Menu

Mode Gelap
 

Desa · 18 Jan 2024 21:26 WIB ·

Diduga Oknum Kakon di Pugung Tanggamus Telan Dana Bedah Rumah di Kayu Hubi


 Foto Balai Pekon Kayu Hubi yang diabadikan Kamis 18 Januari 2024. Foto : Edi Hidayat/Media Prioritastv.com. Perbesar

Foto Balai Pekon Kayu Hubi yang diabadikan Kamis 18 Januari 2024. Foto : Edi Hidayat/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Bedah rumah salah satu warga di Pekon Kayu Hubi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus pada termin kedua tahuun 2023 senilai Rp17 juta, hingga awal tahun 2024 belum terialisasi, sedangkan dana anggaran tersebut sudah dicairkan.

Informasi itu mencuat sebab diduga anggaran yang sudah cair untuk bedah rumah tersebut digunakan demi kepentingan pribadi sang oknum Kakon. Terdengar untuk menutupnya ia menjanjikannya pada Maret 2024 dengan membuat surat pernyataan.

Tim telah melakukan wawancara dengan salah satu anggota aparatur pekon di Balai Pekon setempat, aparatur tersebut menyatakan bahwa ada dua proyek bedah rumah di Pekon Kayu Hubi yang salah satunya telah terealisasi.

“Satu proyek sudah terealisasi, sementara satunya belum. Saya menyarankan untuk menghubungi langsung Kepala Pekon guna informasi lebih lanjut,” kata salah satu aparatur tersebut, Kamis 18 Januari 2024.

Cairnya anggaran proyek dua bedah rumah itu juga dibenarkan oleh Oman selaku BHP Pekon Kayu Hubi, namun Oman tidak mengetahui tentang realisasinya sebab dirinya tidak dilibatkan.

“Iya kalau untuk dana bedah rumah sudah cair di termin ke 2 tahun 2023. Tapi saya tidak tau dan saya tidak dipungsikan dalam hal itu,” tegas Oman.

Sementara itu, menurut Masran (35), memang bedah rumahnya belum terealisasi dan belum dapat melanjutkan pembangunan rumahnya karena dana tersebut masih berada di kepala pekon.

“Saya belum siap dengan dana untuk melanjutkan pembangunan bedah rumah, jadi dana tersebut ada di kepala pekon,” ujar Masran.

Namun sayang, saat hendak dikonfirmasi sang Kakon Kayu Hubi tidak berada di kantornya, upaya komunikasi melalui telepon dan WhatsApp ke 9 nomornya juga tidak berhasil sebab satupun nomor tersebut aktif.

Saat dilakukan kunjungan ke rumah Kepala Pekon, ternyata beliau tidak berada di tempat. Hingga berita ini diturunkan, kepala pekon belum memberikan jawaban terkait penundaan realisasi dana bedah rumah yang telah cair sejak termin ke-2 tahun 2023. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 503 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Dente Teladas Adakan Program Bermalam di Tiap Kampung, Iptu Zulian Paparkan Tujuannya

7 July 2024 - 17:52 WIB

Jaminkan Mobil Rental Demi Hutang, Pria 55 Tahun di Pringsewu Ditangkap Polisi

7 July 2024 - 14:25 WIB

Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah Ditetapkan Tersangka Penembakan, Empat Senjata Diamankan

7 July 2024 - 12:51 WIB

Sambut Tahun Baru Islam, Kakon Gunung Tiga Ulu Belu Adakan Muharam Fair

7 July 2024 - 00:08 WIB

Pria 40 Tahun Tewas Tertembak Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah di Lokasi Hajatan

6 July 2024 - 23:35 WIB

Empat Orang Ditetapkan Tersangka Pungli Mobil Batu Bara di Jalinsum Lampung Utara

6 July 2024 - 18:56 WIB

Trending di Kriminal