Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 31 May 2024 16:14 WIB ·

Polres Tulang Bawang dan Polsek Banjar Agung Terima Penghargaan Dari Lemkapi, Edi Hasibuan: Pertama Kali Untuk Polres dan Polsek di Polda Lampung


 Polres Tulang Bawang dan Polsek Banjar Agung Terima Penghargaan Dari Lemkapi, Edi Hasibuan: Pertama Kali Untuk Polres dan Polsek di Polda Lampung Perbesar

Prioritastv.com, Tulang Bawang – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) memberikan piagam penghargaan berupa Lemkapi Presisi Award kepada Polres Tulang Bawang dan Polsek Banjar Agung, Polda Lampung, yang dianggap telah banyak melakukan terobosan kreatif dalam menjaga harkamtibmas.

Pemberian piagam penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr. Drs. Edi Saputra Hasibuan, SH, MH, hari Jum’at (31/05/2024), pukul 11.30 WIB, di Aula Wira Satya Mapolres Tulang Bawang.

Untuk Polres Tulang Bawang, piagam penghargaan diterima secara langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dan untuk Polsek Banjar Agung, piagam penghargaan diterima secara langsung oleh Kapolsek Banjar Agung, Kompol Feizal Reza Harahap, SE, M.Si, yang disaksikan oleh PJU Polres dan Kapolsek jajaran.

“Pemberian penghargaan ini adalah yang pertama kali kami berikan kepada Polres dan Polsek yang ada di jajaran Polda Lampung karena hasil penilaian kami, Polres Tulang Bawang dan Polsek Banjar Agung memang layak untuk mendapatkannya,” kata Direktur Eksekutif Lemkapi.

Lanjutnya, banyak terobosan kreatif yang sudah dilakukan oleh Polres Tulang Bawang dan Polsek Banjar Agung dalam menjaga harkamtibmas diantaranya pembentukan 8 Kampung Damai Pemilu, kegiatan Pojok Pemilu, Risk Assessment, pembentukan Da’i Kamtibmas, patroli tausiah kamtibmas, dan pembentukan 5 Kampung Bebas dari Narkoba (KBN).

“Apa yang telah dilakukan oleh Polres Tulang Bawang dan Polsek Banjar Agung ini tentunya mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Hal ini sangat selaras dan merupakan wujud implementasi Program Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi),” papar Edi Hasibuan.

Di tempat yang sama, Kapolres Tulang Bawang memberikan ucapan terima kasih kepada Lemkapi yang telah memberikan piagam penghargaan untuk Polres Tulang Bawang dan Polsek Banjar Agung sebagai bentuk apresiasi dari pihak eksternal terhadap program-program yang telah dilakukan.

“Saya atas nama pribadi dan institusi Polri memberikan ucapan terima kasih kepada Lemkapi yang telah memberikan piagam penghargaan kepada kami. Penghargaan ini bisa kita raih karena berkat kerjasama dan kerja keras dari kita semua,” ucap perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Menurutnya, hasil tidak akan pernah menghianati usaha, jadi jangan pernah takut untuk terus berkorban demi kemajuan institusi Polri. Yakinlah apa yang kita kerjakan dengan serius dan sungguh-sungguh hasilnya pasti akan memuaskan.

“Tapi perlu diingat, mempertahankan akan lebih sulit dari pada meraihnya. Untuk itu mari kita sama-sama terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi institusi Polri khususnya Polres Tulang Bawang sehingga bisa bersaing hingga ke tingkat Nasional bahkan Internasional,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, piagam penghargaan dari Lemkapi ini dipersembahkan untuk seluruh personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran yang telah bekerja secara maksimal, tulus, ikhlas, serta tanpa kenal lelah, sehingga membuahkan hasil yang membanggakan. (Prabu)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Polsek Dente Teladas Adakan Program Bermalam di Tiap Kampung, Iptu Zulian Paparkan Tujuannya

7 July 2024 - 17:52 WIB

Jaminkan Mobil Rental Demi Hutang, Pria 55 Tahun di Pringsewu Ditangkap Polisi

7 July 2024 - 14:25 WIB

Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah Ditetapkan Tersangka Penembakan, Empat Senjata Diamankan

7 July 2024 - 12:51 WIB

Sambut Tahun Baru Islam, Kakon Gunung Tiga Ulu Belu Adakan Muharam Fair

7 July 2024 - 00:08 WIB

Pria 40 Tahun Tewas Tertembak Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah di Lokasi Hajatan

6 July 2024 - 23:35 WIB

Empat Orang Ditetapkan Tersangka Pungli Mobil Batu Bara di Jalinsum Lampung Utara

6 July 2024 - 18:56 WIB

Trending di Kriminal