Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 5 Jun 2024 23:31 WIB ·

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Tulang Bawang Gelar Lomba Borgol dan Tongkat Polri


 Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Tulang Bawang Gelar Lomba Borgol dan Tongkat Polri Perbesar

Prioritastv.com, Tulang Bawang – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya lomba borgol dan tongkat Polri yang khusus diikuti oleh intern personel Polres dan Polsek jajaran.

Perlombaan borgol dan tongkat Polri ini berlangsung hari Selasa (04/06/2024), pukul 15.30 WIB s/d selesai, di lapangan Mapolres Tulang Bawang dan diikuti oleh 10 (sepuluh) tim atau 100 personel.

“Adapun tim yang mengikuti lomba borgol dan tongkat Polri yakni Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Narkoba, Sat Reskrim, Gabungan Staff, Polsek Banjar Agung, Polsek Rawa Pitu + Polsek Penawartama, Polsek Rawa Pitu + Polsek Gedung Aji, dan Polsek Dente Teladas + Polsek Menggala,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Rabu (05/06/2024).

Lanjutnya, lomba ini selain untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan personel Polri dalam menggunakan borgol dan tongkat, sehingga personel Polri khususnya Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran benar-benar mahir untuk bertindak di lapangan dalam menghadapi situasi tertentu.

“Salah satu indikator kompetensi personel adalah keterampilan (skill) diantaranya penggunaan borgol dan tongkat Polri, setelah itu pengetahuan (knowledge), dan perilaku (attitude). Apabila personel telah memiliki ke tiganya, mau berdinas di fungsi atau bagian apa saja tetap akan menjadi pribadi yang unggul,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menjelaskan, adapun pemenang dari perlombaan borgol dan tongkat Polri yang diselenggarakan kali ini yakni untuk lomba borgol keluar sebagai Juara I, Sat Samapta, Juara II, Gabungan Staff, dan Juara III, Polsek Banjar Agung. Sedangkan untuk lomba tongkat Polri keluar sebagai Juara I, Sat Samapta, Juara II, Gabungan Staff, dan Juara III, Polsek Banjar Agung.

“Para pemenang dalam lomba borgol dan tongkat Polri ini akan ditampilkan pada acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 nanti, tepatnya pada tanggal 1 Juli 2024 di lapangan Mapolres Tulang Bawang bersama dengan para pemenang lomba lainnya,” jelas perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, sebelum perlombaan borgol dan tongkat Polri, juga telah dilaksanakan perlombaan pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya yang diikuti oleh 44 (empat puluh empat) peserta lomba. Lomba pengucapan ini juga khusus diikuti oleh intern personel Polres dan Polsek jajaran. (Prabu)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Curi Motor di Persawahan Punggur Lampung Tengah, Pria 21 Tahun asal Lamtim Nyaris Diamuk Massa, Rekannya DPO

5 July 2024 - 11:27 WIB

Penipu Mengaku Mantan Murid Gondol Sepeda Motor Beat Milik Guru di Pesawaran

5 July 2024 - 10:57 WIB

Gunakan Alat Berat, Pemerintah Pekon Banding BNS Tanggamus Timbun Badan Jalan Lingkungan

5 July 2024 - 10:03 WIB

Curi Pembalut Demi Judi Online, Dua Kakak Beradik di Panjang Bandar Lampung Ditangkap Polisi

5 July 2024 - 09:01 WIB

Kerjakan 7 Fisik dan 15 Non Fisik, Karya Bakti TNI TA 2024 di Pulau Panggung Tanggamus Ditutup

5 July 2024 - 08:44 WIB

Terima Pengukuhan 8 Tahun Jabatan, Kakon Tekad Pulau Panggung Tanggamus Ucapkan Rasa Syukur

4 July 2024 - 16:44 WIB

Trending di Desa