Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 12 Jun 2024 15:26 WIB ·

Meriahkan dan Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Tulang Bawang Gelar Lomba PBB Tingkat SMA dan SMP Sederajat


 Meriahkan dan Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Tulang Bawang Gelar Lomba PBB Tingkat SMA dan SMP Sederajat Perbesar

Prioritastv.com, Tulang Bawang – Untuk memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar lomba peraturan baris berbaris (PBB) yang diikuti oleh para pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP/MTS se-Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (12/06/2024).

Kegiatan lomba PBB ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dan dihadiri oleh PJU Polres, Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang, Ami Iswandi Ismed Balau, S.Kom, MM, serta para Kepala Sekolah yang sekolahnya mengikuti lomba PBB.

“Hari ini, kami dari Polres Tulang Bawang menggelar lomba peraturan baris berbaris (PBB) yang diikuti oleh para pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP/MTS se-Kabupaten Tulang Bawang. Lomba PBB ini digelar untuk memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang acara puncaknya diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 nanti,” kata AKBP James mengawali amanatnya.

Lanjutnya, tujuan diadakan lomba ini agar bisa menumbuhkan sifat disiplin, melatih solidaritas, dan memunculkan rasa kebersamaan diantara para pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP/MTS se-Kabupaten Tulang Bawang.

“Selain itu, diharapkan nantinya akan bisa memunculkan bibit-bibit baru dari kalangan para pelajar yang tentunya akan menjadi generasi penerus bangsa dan memiliki kemampuan (skill) mumpuni di berbagai bidang, sehingga bisa menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, dalam lomba PBB untuk memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang digelar kali ini, diikuti oleh 16 tim yang berasal dari 4 (empat) SMA, 5 (lima) SMK, 5 (lima) SMP, dan 2 (dua) MTS se-Kabupaten Tulang Bawang.

“Penilaian yang kami lakukan juga sangat transparan dan para dewan juri yang disiapkan sebanyak 10 personel, terdiri dari 2 personel Lanud Pangeran M Bun Yamin, 2 personel Kodim 0426 Tulang Bawang, 2 personel Brimob Kompi B Pelopor Menggala, 2 personel Polres Tulang Bawang, serta 2 personel Sat Pol PP Kabupaten Tulang Bawang,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, yang dimaksud dengan penilaian sangat transparan karena dewan guru pendamping siswa yang mengikuti lomba PBB bisa melihat secara langsung nilai yang diberikan oleh para dewan juri, dan para pemenang lomba juga langsung diumumkan hari ini sehingga tidak akan menimbulkan prasangka negatif dari para peserta lomba. (Prabu)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Kasat Reskrim Polres Tanggamus Naik Pangkat AKP

2 July 2024 - 18:28 WIB

Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Tulang Bawang Gelar Upacara dan Beberapa Pertunjukan

2 July 2024 - 13:49 WIB

Kapolda Lampung Apresiasi Tim Khusus Ungkap Kasus Kematian Siswi SMK di Mesuji

2 July 2024 - 13:22 WIB

Pj. Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, Raih Gelar Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

2 July 2024 - 12:04 WIB

Kapolda Lampung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-78

1 July 2024 - 20:12 WIB

Polres Tanggamus Gelar Upacara dan Syukuran Peringatan ke 78 Hari Bhayangkara

1 July 2024 - 18:45 WIB

Trending di Lampung