Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 4 Jul 2024 16:31 WIB ·

22 Personel Polres Tulang Bawang Naik Pangkat, AKBP James Sampaikan Pesan Ini


 22 Personel Polres Tulang Bawang Naik Pangkat, AKBP James Sampaikan Pesan Ini Perbesar

Prioritastv.com, Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar upacara laporan kenaikan pangkat personelnya periode 01 Juli 2024 yang berlangsung hari Kamis (04/07/2024), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di lapangan Mapolres setempat.

Upacara laporan kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dengan Perwira Upacara Kasat Binmas, AKP Mahbub Junaidi, SE, dan Komandan Upacara Kanit Ekonomi Satuan Intelkam, Ipda Sigit Kartono.

“Kenaikan pangkat di dalam organisasi Polri bukan merupakan hak, tapi wujud dari penghargaan, pengabdian, dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada personel Polri khususnya Polres Tulang Bawang,” kata perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 mengawali amanatnya.

Menurutnya, kalau pangkat itu merupakan hak, maka setiap personel Polri akan menuntut haknya masing-masing agar bisa mendapatkan kenaikan pangkat apabila sudah waktunya untuk naik pangkat. Tapi kenaikan pangkat diberikan oleh pimpinan berdasarkan prestasi kinerja dan kedisiplinan yang bersangkutan.

“Tentunya semua itu tidak terlepas dari persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan yang ada dalam organisasi Kepolisian. Jadi harus disyukuri atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang sudah diberikan oleh pimpinan,” papar orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.

Kapolres menerangkan, dalam upacara laporan kenaikan pangkat periode 01 Juli 2024 yang berlangsung di lapangan Mapolres Tulang Bawang, ada sebanyak 22 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Inspektur Polisi Satu (Iptu) 1 personel, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) 10 personel, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda 3 personel, Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir Polisi (Brigpol) 5 personel, dan Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu 3 personel,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada seluruh personel Polres Tulang Bawang periode 01 Juli 2024, semoga semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian untuk mengabdi kepada nusa, bangsa, dan negara Indonesia. (Prabu)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Polsek Dente Teladas Adakan Program Bermalam di Tiap Kampung, Iptu Zulian Paparkan Tujuannya

7 July 2024 - 17:52 WIB

Jaminkan Mobil Rental Demi Hutang, Pria 55 Tahun di Pringsewu Ditangkap Polisi

7 July 2024 - 14:25 WIB

Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah Ditetapkan Tersangka Penembakan, Empat Senjata Diamankan

7 July 2024 - 12:51 WIB

Sambut Tahun Baru Islam, Kakon Gunung Tiga Ulu Belu Adakan Muharam Fair

7 July 2024 - 00:08 WIB

Pria 40 Tahun Tewas Tertembak Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah di Lokasi Hajatan

6 July 2024 - 23:35 WIB

Empat Orang Ditetapkan Tersangka Pungli Mobil Batu Bara di Jalinsum Lampung Utara

6 July 2024 - 18:56 WIB

Trending di Kriminal