Menu

Mode Gelap
 

Bangka Belitung · 10 May 2023 03:00 WIB ·

Residivis Curat Kembali Dibekuk Tim Jatanras Polda Babel, Satu Pelaku DPO


 Tersangka AP Alias Boncel (22) saat Dirilis Polisi. (Dok. Polda Babel). Perbesar

Tersangka AP Alias Boncel (22) saat Dirilis Polisi. (Dok. Polda Babel).

Prioritastv.com, Bangka Belitung.- Seorang remaja berinisial AP Alias Boncel (22) kembali harus berurusan dengan pihak Kepolisian.

Warga Pangkalpinang ini ditangkap Tim 1 Opsnal Jatanras Subdit 3 Ditreskrimum Polda Bangka Belitung lantaran telah melakukan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Kabid Humas Polda Babel AKBP Jojo Sutarjo mengatakan Boncel ditangkap saat berada dirumahnya pada Senin (8/5/23) siang di Jalan Selangat Selindung Baru Baru Kecamatan Gabek Pangkalpinang.

“Untuk diketahui, Boncel ini merupakan seorang residivis dalam kasus yang sama pada tahun 2019 dan 2021,”ujar Jojo, Rabu (10/5/23) pagi.

Mengenai kronologis penangkapan, Jojo mengungkapkan berawal dari adanya informasi tentang adanya tindak pidana pencurian Sepeda Motor yang terjadi di Kampung Melayu Kelurahan Tuatunu Indah Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

Dari hasil penyelidikan, Tim mendapat informasi bahwa yang melakukan pencurian tersebut seorang Residivis berinisial AP alias Boncel.

“Jadi setelah diselidiki, Tim Jatanras langsung bergerak menuju rumah pelaku dan berhasil mengamankan pelaku. Dari pengakuan pelaku, bahwa benar telah mengakui pencurian bersama dengan temannya,”ungkap Jojo.

Mengetahui hal tersebut, lanjut Jojo, Tim Jatanras langsung melakukan pencarian terhadap satu orang teman pelaku dirumahnya.

“Sesampai dirumah pelaku lainnya ini, Tim Jatanras tidak menemukan pelaku dirumahnya.”tuturnya.

Terkait modus, Jojo menjelaskan bahwa kedua pelaku ini mengambil motor tersebut di pekarangan teras rumah korban. Keduanya memiliki peran masing-masing dalam melancarkan aksinya.

“Mereka ini punya peran masing-masing. Untuk Boncel tugasnya mengambil motor korban yang dimana kunci melekat di motor tersebut. Sedangkan temannya menunggu dimotornya, kemudian motor tersebut di bawa dan disembunyikan dirumah.”jelas Jojo.

Sementara itu, usai diamankan, Pelaku Boncel dan barang bukti yakni satu unit sepeda motor berikut STNK dan BPKB langsung diamankan di Mapolda. Sedangkan untuk teman pelaku yang kabur, dibuat dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Jadi kami dari Pihak Kepolisian tak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar tingkatkan kewaspadaan dengan adanya kejadian ini. Misalnya disaat memarkirkan kendaraan, pastikan motornya terkunci, kalau perlu pasang kunci tambahan sehingga terhindar dari tindak kejahatan,”pesan Jojo. (Yogi VJ).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Polsek Banjar Agung Ungkap Kasus Pencurian di Salah Satu Kontrakan, Kompol Harahap: 4 Pelaku Dibekuk Dengan Peran Masing-Masing

22 May 2024 - 13:58 WIB

Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Study Tour Masuk Jurang di Sedayu Tanggamus

22 May 2024 - 12:12 WIB

Breakingnews : Bus Study Tour MIN Pesisir Barat Kecelakaan di Tanggamus, Lima Orang Dirujuk ke RS

22 May 2024 - 08:55 WIB

Div Humas Polri Gelar Literasi Kontra Radikal di Tulang Bawang, AKBP James: Terorisme Musuh Kita Bersama

21 May 2024 - 14:37 WIB

Polsek Wonosobo Ungkap Kasus Dugaan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan di BNS

21 May 2024 - 00:26 WIB

Trending di Kriminal