Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 27 Jul 2023 12:14 WIB ·

Beredar Ditemukan Anak Hilang Tanpa Identitas di Polsek Kota Agung, Ini Penjelasan Kasi Humas Polres Tanggamus ?


 Kolase Foto, Anak Hilang Yang Beredar di Media Sosial dan saat Anak Tersebut Dijemput Oleh Ibunya, Senin 24 Juli 2023. (Herdi/Media Prioritas). Perbesar

Kolase Foto, Anak Hilang Yang Beredar di Media Sosial dan saat Anak Tersebut Dijemput Oleh Ibunya, Senin 24 Juli 2023. (Herdi/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Beberapa hari ini beredar informasi adanya anak hilang ditemukan tanpa identitas berada di Polsek Kota Agung dan meminta membagikan informasi tersebut untuk diketahui klayak ramai.

Amatan pada foto terlampir, anak tersebut berjenis kelamin perempuan memakai baju putih dan rompi levis terusan dengan wajah bulat serta rambut lurus.

“Anak hilang yg ditemukan tanpa identitas, posisi skrg berada di Polsek kota agung.. bantu share spa tau ada sodara² kita yg kehilangan anaknya,” tulis informasi yang diterima Media Prioritas, Kamis 27 Juli 2023.

Atas hal itu, Media Prioritas telah melakukan konfirmasi kepada Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf yang membenarkan bahwa anak tersebut diantarkan oleh warga pada Senin, 24 Juli 2023, sore.

“Anak tersebut bernama Selma Annisa Hamad, usai 5 tahun merupakan putri dari Ahmad Zulfikar. Ia awalnya ditemukan sedang menangis oleh Dwi Rismala (36) warga Perumahan Puskesmas Kota Agung,” kata Iptu M. Yusuf, Kamis 27 Juli 2023, siang.

Kasi Humas melanjutkan, setelah dilakukan pencarian dan informasi kepada aparat kelurahan, sehingga anak tersebut dijemput oleh ibu kandungnya bernama Ina Yunita.

“Pada hari itu juga ibu kandungnya, datang ke Polsek Kota Agung guna menjemputnya putrinya,” ujarnya.

Iptu M. Yusuf mengungkapkan, berdasarkan keterangan ibunya, bahwa anak tersebut  bersama keluarganya datang dari Tangerang ke rumah orang tuanya di Kota Agung sejak beberapa hari lalu.

Kemudian, sang anak ikut dengan pamannya bermain di pantai Muara Indah sambil mengumpulkan batu pantai menggunakan sepeda motor.

Lantas setelah pamannya selesai mengumpulkan batu dan hendak pulang, anak tersebut sudah tidak berada di dekatnya sehingga pamannya juga kaget dan pulang mencari di rumah namun tidak ditemukan.

“Diduga anak tersebut menjauh dari pamannya yang mencari batu dan tidak mengetahui wilayah sehingga terus berjalan ke arah atas hingga ke Jalan Pasar Madang,” ungkapnya.

Untuk itu, Kasi Humas berharap kepada masyarakat untuk tidak kembali menyebarkan informasi hilangnya anak dengan foto dengan ciri-ciri tersebut.

Kesempatan itu, Kasi Humas juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dan membantu terciptanya Kamtibmas dengan mengantarkan anak tersebut ke Polsek Kota Agung.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat yang telah mengantarkan anak tersebut ke Polsek Kota Agung sehingga anak tersebut dapat kembali kepada keluarganya,” tandasnya. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 462 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Tanggamus Lakukan Perbaikan Tanggul dan Normalisasi Sungai di Pekon Negara Batin

13 June 2024 - 21:19 WIB

Polda Lampung Gelar Operasi Bibir Sumbing, Ini Cara Daftarnya

13 June 2024 - 17:57 WIB

Lomba PBB Tingkat SMA dan SMP Sederajat Yang Digelar Polres Tulang Bawang Sukses, Berikut Nama Sekolah Yang Jadi Pemenangnya

13 June 2024 - 14:42 WIB

Agus Suranto Sekretaris PAN Tanggamus Siap Maju Sebagai Bacawabup

13 June 2024 - 10:21 WIB

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

12 June 2024 - 19:52 WIB

Anak Tega Menganiaya Ayah Kandung Stroke di Pesisir Barat Hingga Meninggal

12 June 2024 - 18:31 WIB

Trending di Lampung