Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 25 Aug 2023 23:09 WIB ·

Polisi Beberkan Kebakaran Rumah Sopir Pribadi Istri Wakil Bupati Tanggamus, Kerugian 700 Juta


 Kolase Foto Polisi saat Membantu Pemadaman dan Tangkapan Layar Video Kebakaran di Pekon Tegal Binangun, Kecamatan Sumberejo, Tanggamus, Jumat 25 Agustus 2023. (Herdi/Media Prioritas). Perbesar

Kolase Foto Polisi saat Membantu Pemadaman dan Tangkapan Layar Video Kebakaran di Pekon Tegal Binangun, Kecamatan Sumberejo, Tanggamus, Jumat 25 Agustus 2023. (Herdi/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Polisi telah memberikan keterangan resmi peristiwa kebakaran rumah milik sopir pribadi istri dari wakil bupati tanggamus (sebelumnya ditulis sopir wakil bupati) di Pekon Tegal Binangun Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Jum’at tanggal 25 Agustus 2023.

Menurut keterangan Kapolsek Sumberejo, AKP M. Yusuf bahwa kebakaran itu terjadi pada saat korban tidak berada di rumah dan tidak ada korban, hanya rumah, kendaraan dan seisi rumah yang habis terbakar.

Kebakaran awalnya diketahui oleh saksi Udin (32) warga setempat yang sedang bergotong royong di Mushola dengan jarak 50 meter dari rumah korban.

“Bermula saksi melihat asap mengepul dari rumah korban sehingga memberitahukan rekan-rekannya dan berusaha memadamkan api pada sekitar pukul 10.00 WIB,” kata AKP M. Yusuf dalam keterangan tertulis yang diterima Media Prioritas.

Yusuf menjelaskan, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran  berasal dari konseling listrik setelah dilakukan pemadaman, api berhasil dikendalikan sekitar pukul 11.00 WIB.

Kemudian, setelah dilakukan identifikasi diketahui korban mengalami kerugian bangunan rumah beserta isinya, mobil R4 jenis Xenia, 4 sepeda motor diantaranya Yamaha N-Nax, Honda Kirana, Yamaha Vega, Honda Beat, 2 sepeda gunung, emas berupa helang dan cincin seberat 30 gram serta surat-surat berharga.

“Untuk kerugian korban diperkirakan total mencapai Rp700 juta,” jelasnya.

Untuk mencegah kejadian serupa, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk selalu memeriksa intalasi di rumahnya masing-masing secara berkala.

“Kami imbau masyarakat agar memeriksa instalasi listrik secara berkala. Selain itu memeriksa kompor di dapur sehingga tidak terjadi kejadian serupa,” imbaunya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah dilaporkan terbakar pada video pendek yang beredar luas yang menarasikan bahwa terjadi di Pekon Tegal Binangun, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Jumat 25 Agustus 2023, siang.

Setidaknya, dua video yang beredar di platform whatsapp group dan tampak video dari samping belakang, asap hitam mengepul diiringi warna merah api yang terlihat muncul dari arah depan rumah tembok beratap genteng.

Redaksi memohon maaf atas kesalahan penulisan judul “Rumah Terbakar di Sumberejo Milik Sopir Wakil Bupati Tanggamus, Satu Mobil dan Motor Turut Ludes”.

Penulisan tersebut didasarkan atas informasi warga yang mengetahui bahwa selama ini korban adalah sopir wakil bupati tanggamus dan kekinian telah valid bahwa korban Sukiman adalah sopir pribadi dari istri wakil bupati yakni Sri Nilawati Safii. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 324 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Calon Bupati Tanggamus Dewi Handajani Senam Akbar Bersama Ribuan Pendukung di Pugung

25 October 2024 - 21:30 WIB

Avanza Hantam Fuso di Tulang Bawang Barat, 3 Orang Meninggal Dunia

25 October 2024 - 18:44 WIB

Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ringkus Pelaku Curat Kabel Milik PLN, AKP Indik: Residivis Pencurian Baterai Tower

25 October 2024 - 15:39 WIB

Panen Buah Sawit Tanpa Izin Perusahaan, 6 Warga Lampung Tengah Ditangkap

25 October 2024 - 13:41 WIB

Polisi Gadungan di Bandar Lampung Tipu Wanita, Curi HP dan Kuras Rekening

25 October 2024 - 09:40 WIB

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Trending di Lampung