Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 1 Jul 2024 18:45 WIB ·

Polres Tanggamus Gelar Upacara dan Syukuran Peringatan ke 78 Hari Bhayangkara


 Polres Tanggamus Gelar Upacara dan Syukuran Peringatan ke 78 Hari Bhayangkara Perbesar

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Dalam peringatan ke 78 Hari Bhayangkara ke 78, Polres Tanggamus menggelar upacara di lapangan apel Mapolres setempat dilanjutkan syukuran di Aula Paramasatwika, Senin 1 Juli 2024 dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi.

Dalam upacara itu, bertindak sebagai perwira upacara Kasat Samapta AKP Minan, sementara komandan upacara Ipda Raja Rizki Sihombing yang menjabat Kanit Tipiter Sat Reskrim dan pengucap Catur Prasetya Bripda Yogasta Nanda Pratama.

Upacara digelar khidmat diikuti peleton Perwira, TNI, Bintara Gabungan Polres dan Polsek, ASN, Pol PP, Dishub Tanggamus dan Senkom Mitra Polri Kabupaten Tanggamus.

Sementara itu, di kursi undangan terlihat hadir Pejabat Bupati Tanggamus diwakili Sekda Hamid Heriansyah Lubis, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, S.Sos., Dandim 0424/TGMS Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, S.I.P., Ketua PN Eva Susiana, SH., MH serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran di Aula Paramasatwika dan kesempatan itu juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Tanggamus yang diserahkan kepada anggota Polri tertua dan termuda. Serta pemotongan kue ulang tahun diserahkan kepada Sekda Tanggamus.

Rangkaian syukuran juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba antara lain lomba PBB, lomba Adzan dan E-Sport Mobile Legend, juga piagam penghargaan kepada pemenang lomba Siskamling dan 3 pilar serta pemberian piagam penghargaan kepada masyarakat yang membantu pihak kepolisian dalam mengungkap kasus tindak pidana seperti curas, curanmor dan pembunuhan.

 

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser mengatakan bahwa hari ini Polri memperingati perjalanan panjang Polri yang telah berdiri dan hari ini ke 78 tahun.

“Di usia Polri yang semakin matang ini Polri telah menunjukan dedikasi, profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata AKBP Rinaldo Aser.

Kapolres menyebut, pihaknya menyadari bahwa semua tugas kepolisian tidaklah mudah dan dapat dilakukan hanya oleh Polri sendiri, namun dengan semangat yang tidak pernah padam, seluruh personel kepolisian di kabupaten tanggamus terus berupaya dan berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat kabupaten tanggamus.

Hal itu tentunya dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban mayarakat dengan tidak terlepas dari dukungan, kerjasama dan bantuan dari unsur TNI, Forkopimda, instansi stakeholder terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang juga hadir pada kesempatan peringatan ke 78 Hari Bhayangkara.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini, sehingga kabupaten tanggamus selalu dalam situasi aman, damai dan kondusif,” tandasnya. (AsrulAriski)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Penipu Mengaku Mantan Murid Gondol Sepeda Motor Beat Milik Guru di Pesawaran

5 July 2024 - 10:57 WIB

Gunakan Alat Berat, Pemerintah Pekon Banding BNS Tanggamus Timbun Badan Jalan Lingkungan

5 July 2024 - 10:03 WIB

Curi Pembalut Demi Judi Online, Dua Kakak Beradik di Panjang Bandar Lampung Ditangkap Polisi

5 July 2024 - 09:01 WIB

Kerjakan 7 Fisik dan 15 Non Fisik, Karya Bakti TNI TA 2024 di Pulau Panggung Tanggamus Ditutup

5 July 2024 - 08:44 WIB

Terima Pengukuhan 8 Tahun Jabatan, Kakon Tekad Pulau Panggung Tanggamus Ucapkan Rasa Syukur

4 July 2024 - 16:44 WIB

22 Personel Polres Tulang Bawang Naik Pangkat, AKBP James Sampaikan Pesan Ini

4 July 2024 - 16:31 WIB

Trending di Lampung