Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 4 Oct 2024 12:09 WIB ·

Pj. Gubernur Lampung Shalat Subuh Berjamaah di Tanggamus, Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada


 Pj Gubernur Lampung Samsudin saat memberikan sambutan usai sholat subuh berjamaah di Masid Al Kausar, Kota Agung, Tanggamus, Jumat 4 Oktober 2024. Perbesar

Pj Gubernur Lampung Samsudin saat memberikan sambutan usai sholat subuh berjamaah di Masid Al Kausar, Kota Agung, Tanggamus, Jumat 4 Oktober 2024.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, bersama Pj Bupati Tanggamus dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Lampung, melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Al-Kautsar, Kuripan, Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, pada Jumat (4/10/2024). Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur mengajak masyarakat untuk menjaga kondusivitas jelang Pilkada serentak 2024.

Pj Gubernur Samsudin menyatakan rasa syukur bisa melaksanakan ibadah bersama masyarakat Tanggamus.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa hadir di sini untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah. Masjid ini mengingatkan saya pada perguruan yang pernah saya rintis di Bandar Lampung. Semoga kita semua diberikan kenikmatan yang banyak tahun ini,” ungkapnya.

Selain menjadi tempat ibadah, Samsudin juga menekankan pentingnya peran masjid sebagai pusat pemberdayaan masyarakat dan infrastruktur pemerintahan serta perekonomian. Ia berharap masjid menjadi pilar dalam memperkuat kesejahteraan masyarakat.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak yang semakin dekat, Pj Gubernur Samsudin mengimbau seluruh jamaah, masyarakat, dan tokoh agama di Tanggamus untuk selalu menjaga keamanan dan keharmonisan.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada. Saya berharap Masjid Al-Kautsar dapat berperan dalam menyampaikan dakwah yang mengajak masyarakat menjaga perdamaian dan keharmonisan. Jangan sampai ada pertikaian akibat perbedaan pilihan, ini harus kita hindari,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, Pj Gubernur juga menyerahkan bantuan sebesar Rp15 juta kepada pengurus Masjid Al-Kautsar. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan masjid.

“Apa yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung ini semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan masjid,” tutupnya.

Kegiatan shalat Subuh berjamaah ini menjadi salah satu agenda Pj Gubernur dalam mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dan menegaskan pentingnya menjaga stabilitas menjelang Pilkada 2024. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Trending di Lampung