Menu

Mode Gelap
 

Desa · 12 Sep 2023 22:30 WIB ·

Yuda Perdana Kakon Sukarame Talang Padang 2021 – 2027 Dilantik Bupati Tanggamus


 Yuda Perdana, Kakon Sukarame Talang Padang, Tanggamus Hasil PAW saat Menandatangani Pelantikan Dirinya di Aula Kecamatan Talang Padang, Selasa 12 September 2023. (Edi Hidayat/Media Prioritas). Perbesar

Yuda Perdana, Kakon Sukarame Talang Padang, Tanggamus Hasil PAW saat Menandatangani Pelantikan Dirinya di Aula Kecamatan Talang Padang, Selasa 12 September 2023. (Edi Hidayat/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Rangkaian Pemilihan Kepala Pekon Pergantian Antar Waktu (Pilkakon PAW) Pekon Sukarame Talang Padang Kabupaten Tanggamus sejak beberapa bulan lalu, kini berakhir.

Pengakhiran dengan dilantiknya Yuda Perdana sebagai Kakon Definitif paska dirinya memborong 18 suara dari 20 pemberi suara, menyisihkan 2 kandidat lain pada pemungutan suara dalam di Aula Kecamatan setempat, Kamis 24 Agustus 2023.

Yuda Perdana dilantik langsung Bupati Tanggamus, Dewi Handajani di Aula Kecamatan Talang Padang, sekaligus menandatangi berita acara pelantikan disaksikan Forkopimcam. Sehingga ia resmi menjabat Kakon Periode 2021 – 2027.

Bersamaan pelantikan Yuda, dalam kesempatan itu juga berlangsung juga penyerahan piagam penghargaan Desa Berprestasi Kabupaten Tanggamus Tahun 2023 .

Adapun pekon yang mendapatkan prestasi itu diantaranya Pekon Bandar Kejadian, Wonosobo, Pekon Banding Agung, Talang Padang dan Pekon Air Naningan, Naningan.

Usai pelantikan Dewi Handajani meyampaikan bahwa menjadi kepala pekon tidaklah mudah dan memiliki tanggung jawabnya besar , terutama diharuskan meningkatkan dan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

“Kepala Pekon perpanjangan dari pemerintahan tidak boleh main main atau menjabat demi kepentingan pribadi atau kelompok,” kata Dewi.

Bupati juga berpesan agar Kakon berhati-hati dalam penggunaan anggaran dana desa berhati hatilah dalam mengambil kebijakan dan pengaturan anggaran supaya tidak terjadi yang nama nya peyimpangan.

“Semangat semoga menjadi kepala Pekon yang amanah dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Yuda Perdana mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pekon sukarame yang telah mendukungnya sehingga ia terpilih dan seluruh unsur terkait.

“Terima kasih kepada Bupati, seluruh unsur terkait yang telah datang menghadiri pelantikan dan juga masyarakat serta aparatur pekon sukarame,” ucapnya.

Diketahui, PAW Kepala Pekon (Kakon) Sukarame Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus dilakukan setelah Kakon Defenitif Nasrulloh meninggal dunia di salah satu RS Pringsewu, Kamis 2 Maret 2023, pukul 04.00 WIB, lantaran sakit jantung. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Panen Buah Sawit Tanpa Izin Perusahaan, 6 Warga Lampung Tengah Ditangkap

25 October 2024 - 13:41 WIB

Polisi Gadungan di Bandar Lampung Tipu Wanita, Curi HP dan Kuras Rekening

25 October 2024 - 09:40 WIB

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2024 di Purwakarta : ASN Diminta Perkuat Integritas 

24 October 2024 - 20:32 WIB

Prospek Budidaya Anggur di Pringsewu : Potensi Luas untuk Agrowisata dan Konsumsi

24 October 2024 - 20:09 WIB

Polda Lampung Gelar Pembinaan Penanggulangan dan Pencegahan Radikalisme-Intoleransi

24 October 2024 - 19:49 WIB

Trending di Lampung