Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 23 Apr 2023 09:02 WIB ·

Rutan Kota Agung Ramai Dikunjungi Keluarga WBP Hari Kedua Lebaran


 Pendataan Pengunjung Rutan Kelas IIB Kota Agung Yang Akan Membesuk Keluarga Mereka. (Dok. Rutan Kelas IIB Kota Agung). Perbesar

Pendataan Pengunjung Rutan Kelas IIB Kota Agung Yang Akan Membesuk Keluarga Mereka. (Dok. Rutan Kelas IIB Kota Agung).

Prioritastv.com, Tanggamus – Rutan Kota Agung mengalami lonjakan jumlah pengunjung, pada jam kunjungan di hari kedua Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah / 2023 Masehi, Minggu, (23/4/2023).

Antusias keluarga untuk mengunjungi kerabatnya yang saat ini menjalani pidana di Rutan Kota Agung itu, tampak dari ramainya daftar pengunjung mulai dari pagi hingga siang.

Dalam keterangan tertulis Humas Rutan Kelas IIB Kota Agung, pada sesi pagi sebanyak 169 orang mengunjungi 53 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di dalam Rutan Kelas IIB Kota Agung tersebut, lalu kemudian pada sesi siang, juga tercatat sebanyak 110 orang mengunjungi 36 WBP, hingga sesi kunjungan di tutup.

Menurut Prameswari, untuk mengantisipasi padatnya jumlah pengunjung, Rutan Kota Agung telah mempersiapkan teknis kunjungan dan layanan sehingga lonjakan pengunjung tetap dapat terlayani dengan maksimal.

“Hari kedua lebaran ini, kami membuka kunjungan lebih awal mulai dari pagi jam 09.00 WIB. Supaya seluruh pengunjung bisa terlayani dengan baik, kami memasang tarub tambahan untuk menampung lonjakan pengunjung baik di area ruang tunggu maupun area pertemuan kunjungan,” kata Prameswari Kasubsi Pelayanan Tahanan, mewakili Karutan Benny M Saefulloh.

Masih kata Prameswari, pada kunjungan hari kedua lebaran ini, Rutan Kota Agung menggelar layanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan gula darah dan tensi bagi pengunjung. Bukan hanya itu, Rutan Kota Agung juga membuka stand pameran produk hasil karya warga binaan dalam program One Day One Prison Product.

“Mungkin karena melihat hal yang berbeda dari kunjungan-kunjungan biasanya, pengunjung jadi ingin tahu dan terlihat membanjiri stand pameran. Bahkan beberapa pengunjung memborong kerajinan kaligrafi, miniatur kapal, rumah adat serta gelang anyam hasil karya WBP,” kata Prameswari.

Lebih lanjut dijelaskan Prameswari bahwa, gelaran pameran One Day One Prison Product masih dibuka sampai tanggal 2 Mei 2023, bagi masyarakat yang berminat bisa membeli langsung di stand atau menghubungi media sosial resmi Rutan untuk order produk.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum positif, agar masyarakat tahu, bahwa kerabat mereka di Rutan diberikan pembinaan sehingga menjadi produktif dan kreatif menghasilkan produk yang berkualitas,” tutupnya. (Agus).

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PLT Kadis Perhubungan Tanggamus Hadiri Pembukaan Diklat Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK-60 di Pringsewu

5 March 2024 - 20:20 WIB

Kabupaten Tanggamus Terima Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023

5 March 2024 - 19:12 WIB

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

KPU Tanggamus Finalisasi Hasil Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024, Catatkan Sejarah dan Penuh Kegembiraan

5 March 2024 - 09:37 WIB

Axel, Korban Hanyut di Sungai Way Bulok Pringsewu Ditemukan di Jogyakarta

5 March 2024 - 08:58 WIB

Ketua PPK Bulok Ngacir Usai Diperiksa Gakkumdu Tanggamus

5 March 2024 - 01:41 WIB

Trending di Lampung