Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 24 Apr 2023 07:23 WIB ·

Wakapolres Tanggamus Pimpin Pengetatan Pengamanan Objek Wisata


 Wakapolres Tanggamus Kompol Agung Ferdika saat Meninjau Pengamanan Wisata Pantai Terbaya, Kota Agung, Senin 24 April 2023. (Dok. Polres Tanggamus). Perbesar

Wakapolres Tanggamus Kompol Agung Ferdika saat Meninjau Pengamanan Wisata Pantai Terbaya, Kota Agung, Senin 24 April 2023. (Dok. Polres Tanggamus).

Prioritastv.com, Tanggamus – Polres Tanggamus perketat pengamanan sejumlah obyek wisata di wilayah hukumnya pada hari ke 3 Idhul Fitri 1444 H, pasalnya perkiraan pengunjung akan melonjak pada hari ini, Senin 24 April 2023.

Dalam keterangan tertulis Humas Polres Tanggamus, pengamanan dan peninjauan dipimpin langsung oleh Wakapolres Tanggamus Kompol Agung Ferdika, didampingi sejumlah pejabat utama guna mengetahui kesiapan personel maupun situasi pengunjung wisata.

Menurut Kasi Humas Iptu M. Yusuf, selain fokus melaksanakan pengamanan arus lalu lintas, pihaknya juga mengetatkan pengamanan objek wisata.

“Peninjauan pertama tadi di pantai terbaya, pengunjung semakin ramai, di lokasi tersebut telah diterjunkan personel pengamanan baik di area dalam maupun jalur masuk ke lokasi,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra dalam keterangan yang diterima Media Prioritas.

Sambungnya, pengamanan juga dilakukan pada objek wisata pantai wilayah timur dan barat tanggamus, serta wisata darat oleh masing-masing perwira penanggungjawab yang hingga saat ini terpantau juga semakin ramai.

“Kami juga mengerahkan personel dalam pengamanan sejumlah objek wisata di seluruh wilayah. Guna memastikan kenyamanan para pengunjung wisata,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain menerjunkan petugas berseragam, Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus juga dilibatkan dalam patroli hunting sehingga dapat menguatkan pengamanan objek wisata.

“Dalam penguatan pengamanan juga diterjunkan Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus,” imbaunya.

Kesempatan itu, Kasi Humas mengimbau masyarakat yang akan mengisi hari libur dengan berwisata agar selalu berhati-hati serta tidak lepas pengawasan terhadap keluarga atau barang-barang yang dibawanya.

Kemudian apabila melihat atau mengalami suatu tindak kriminalitas untuk segera melaporkan kepada petugas yang berjaga atau ke kantor polisi terdekat.

“Ya kami imbau untuk selalu waspada dan segera melapor jika melihat atau mengalami suatu kejadian kriminalitas kepada petugas terdekat,” imbaunya. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PLT Kadis Perhubungan Tanggamus Hadiri Pembukaan Diklat Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK-60 di Pringsewu

5 March 2024 - 20:20 WIB

Kabupaten Tanggamus Terima Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023

5 March 2024 - 19:12 WIB

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

KPU Tanggamus Finalisasi Hasil Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024, Catatkan Sejarah dan Penuh Kegembiraan

5 March 2024 - 09:37 WIB

Axel, Korban Hanyut di Sungai Way Bulok Pringsewu Ditemukan di Jogyakarta

5 March 2024 - 08:58 WIB

Ketua PPK Bulok Ngacir Usai Diperiksa Gakkumdu Tanggamus

5 March 2024 - 01:41 WIB

Trending di Lampung