Menu

Mode Gelap
 

Destinasi Wisata · 24 Apr 2023 06:40 WIB ·

Wisata Gunung Dalom Pantai Karak Brak Tanggamus, Moment Lebaran dan Cari Signal Internet


 Pemandangan Gunung Dalom dan Remaja Berselancar di Dunia Maya di Pantai Pekon Karang Brak, Pematang Sawa Tanggamus, Senin 24 April 2023. (Sungatno/Media Prioritas). Perbesar

Pemandangan Gunung Dalom dan Remaja Berselancar di Dunia Maya di Pantai Pekon Karang Brak, Pematang Sawa Tanggamus, Senin 24 April 2023. (Sungatno/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Moment lebaran dimanfaatkan masyarakat Pekon Karang Brak Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus untuk menikmati pemandangan pantai yang dihiasi indahnya sang pencipta yakni ‘Gunung Dalom’.

Pantauan di lokasi sejumlah remaja tak saling bertegur sapa sebab dilokasi tersebut mereka juga menikmati kuatnya signal internet yang mereka pergunakan untuk menyapa rekan-rekan di jaringan media sosial atau sekedar berselancar di dunia maya.

Pasalnya, area yang juga sering disebut wilayah selatan pematang sawa kabupaten tanggamus yang terletak di ujung pegunungan yang tembus ke taman nasional bukit barisan selatan itu, hingga saat ini belum dapat terjangkau internet yang baik mengingat jarak yang begitu jauh dari ibu kota kabupaten.

Tak hanya jarak, untuk menuju kesana, sebagain besar masyarakat memanfaatkan perairan teluk semaka dengan mengarunginya menggunakan kapal perahu penyebrangan melalui dermaga kota agung.

Penyebrangan itu sendiri menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat disana, sebab selain jarak yang dekat juga dapat menikmati indahnya lautan perairan teluk semaka dibanding melalui darat yang bermedan berat menembus pegunungan dengan jalan yang sangat sulit.

Kembali ke ‘Gunung Dalom’, wilayah itu merupakan salah satu dari sekian pesona indah di jajaran pantai wilayah selatan pematang sawa itu juga menjadi daya tarik masyarakat luar pekon karang brak untuk berkunjung kesana.

Seperti yang dikatakan Sugiman merupakan warga Pekon Tirom bahwa ia berkunjung ke wisata Gunung Dalom Karang Brak memboyong keluarganya untuk mengisi libur lebaran jaringan internet.

“Saya bersama keluarga datang kesini, liburan lebaran menikmati pantai dan pemandangan gunung dalom. Juga berkomunikasi dengan keluarga jauh sebab signal internet disini cukup bagus,” kata Sugiman.

Sementara itu Watmi selaku warga sekitar pantai Karang Brak, yang merasa bersyukur atas ramainya pengunjung sebab dapat berdagang berbagai makanan dan minuman ringan di area setempat.

“Alhamdulillah berkah lebaran, pengunjung cukup banyak dibanding hari biasa. Jadi saya bisa jualan disini,” ucapnya. (Sungatno)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PLT Kadis Perhubungan Tanggamus Hadiri Pembukaan Diklat Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK-60 di Pringsewu

5 March 2024 - 20:20 WIB

Kabupaten Tanggamus Terima Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023

5 March 2024 - 19:12 WIB

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

KPU Tanggamus Finalisasi Hasil Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024, Catatkan Sejarah dan Penuh Kegembiraan

5 March 2024 - 09:37 WIB

Axel, Korban Hanyut di Sungai Way Bulok Pringsewu Ditemukan di Jogyakarta

5 March 2024 - 08:58 WIB

Ketua PPK Bulok Ngacir Usai Diperiksa Gakkumdu Tanggamus

5 March 2024 - 01:41 WIB

Trending di Lampung