Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 25 Apr 2023 12:44 WIB ·

Tenggelam saat Mandi di Labuhan Jukung Pesibar, Warga Lambar Diselamatkan Perahu Nelayan


 Korban Saat Diobservasi Pada Kendaraan Ambulance Usai Diselamatkan Nelayan Kuala Stabas, Senin 24 April 2023. (Dok. Polres Pesibar). Perbesar

Korban Saat Diobservasi Pada Kendaraan Ambulance Usai Diselamatkan Nelayan Kuala Stabas, Senin 24 April 2023. (Dok. Polres Pesibar).

Prioritastv.com, Pesisir Barat – Nasib baik masih mengiring pemuda 18 tahun bernama Desniko, pasalnya walaupun sempat tenggelam saat mandi di pantai Labuhan Jukung Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, ia berhasil selamat.

Korban sempat terseret arus hingga ke tengah, beruntung saat bersamaan melintas perahu nelayan Amir Sandi warga kuala stabas di sekitar korban sehingga nelayan tersebut segera mengevakuasi Desniko dan ia diketahui mengalami keram perut dan shock.

Berdasarkan keterangan Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra peristiwa yang menimpa Desniko terjadi kemarin, Senin 24 April 2023 sekitar pukul 13.30 WIB ketika warga Suoh Kabupaten Lampung Barat itu mandi berenang.

“Ia berenang di perairan pantai labuhan jukung, tepatnya di belakang kantor PLN unit Krui,” kata Alsyahendra dalam keterangan tertulis yang diterima Media Prioritas, Selasa 25 April 2023.

Sambungnya, personil gabungan mengevakuasi korban dari perahu nelayan yang menyelamatkan korban guna penanganan dan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis Puskesmas yang berada di pos pengamanan di labuhan jukung.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada nelayan yang sudah tanggap dan merespon cepat dalam menyelamatkan korban tenggelam tersebut,” ujarnya.

Kesempatan itu, Kapolres Pesisir Barat menekankan agar para wisatawan untuk tidak mandi di laut karena sudah beberapa memakan korban jiwa dan menghimbau tetap waspada pada saat bermain di pantai ditambah cuaca yang cepat berubah.

“Patuhi semua aturan dan ikuti semua anjuran dan himbauan petugas agar semua selamat dan liburan menyenangkan,” ujarnya. (Yusef)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Kerahkan Puluhan Personel Amankan Konser Literasi Digital Kominfo RI

25 May 2024 - 21:51 WIB

Satu Warga Hilang Akibat Bencana Tanah Longsor di Ulu Belu Tanggamus

25 May 2024 - 18:45 WIB

Pria 41 Tahun di Pagelaran Utara Pringsewu Dikeroyok Ayah dan Anak, Polisi Buru Dua Pelaku

24 May 2024 - 21:36 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Patroli dan Razia Perbatasan, Berikut Lokasi dan Sasaran Utamanya

24 May 2024 - 17:13 WIB

Kapolsek Pulau Panggung dan Danramil Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir di Pekon Gunungtiga

24 May 2024 - 16:31 WIB

Sat Lantas Polres Tanggamus Lakukan Evakuasi Bus Study Tour Kecelakaan di Jalinbar Pekon Sedayu

24 May 2024 - 16:27 WIB

Trending di Lampung