Menu

Mode Gelap
 

Jawa Timur · 28 Apr 2023 04:02 WIB ·

Petugas Damkar Madiun Berjibaku Selamat Anak SD Kepalanya Terjepit Pilar Tembok


 Tangkapan Layar Video saat Petugas Damkar saat Menyelamatkan Bocah Terjepit Tiang Pilar di Desa Sumberbening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur pada Rabu 26 April 2023. (Faisal/Media Prioritas). Perbesar

Tangkapan Layar Video saat Petugas Damkar saat Menyelamatkan Bocah Terjepit Tiang Pilar di Desa Sumberbening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur pada Rabu 26 April 2023. (Faisal/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Jawa Timur – Beredar video di media sosial berdurasi 18 detik tersebut berisi upaya petugas menyelamatkan seorang anak yang kepalanya terjepit pilar di teras depan rumahnya yang saat itu dalam penanganan petugas Damkar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Media Prioritas, peristiwa tersebut terjadi di Desa Sumberbening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur pada Rabu 26 April 2023.

Menurut Kepala Desa Sumberbening, Kecamatan Balerejo, Basuki membenarkan bahwa kejadian itu dialami oleh warganya bernama Aska, putra dari pasangan Evan (31) dan Lia Purwanti (32) yang terjepit terjepit selama sekitar 1,5 jam.

“Betul itu warga saya, anak dari Bu Lia Purwanti. Kejadian pada Rabu pukul 08.45 WIB. Kami minta bantuan Tim Damkar untuk mengevakuasi. Damkar datang 5 menit kemudian untuk melakukan pertolongan atau sekitar pukl 08.50 WIB,” kata Basuki, Jumat 28 April 2023.

Basuki menjelaskan Aska terjepit pilar beton teras rumahnya itu saat bermain bersama teman-temannya. Dia hendak mainan pesawat di dalam rumah kemudian cepat-cepat berlari masuk ke rumah melewat celah di pilar beton teras rumah itu. Tapi tidak disangka kepalanya nyangkut.

“Menurut ibunya itu kemarin waktu bermain bersama temannya di luar pagar rumah ingin mengambil mainan pesawat. Spontan anak itu masuk lewat celah tiang pagar rumah yang ternyata kepalanya tidak bisa menerobos dan terjepit,” jelasnya.

Ibu Aska, Lia Purwanti menuturkan bahwa dirinya sempat panik saat kejadian tersebut. Dia sudah berupaya mengeluarkan anaknya dari celah pilar itu tapi tidak berhasil. Hingga dia pun kebingungan.

“Panik sekali sampai kaki saya gemeter kemarin. Memikirkan gimana cara mengeluarkan anak saya yang terjepit,” ucapnya.

Petugas Damkar Satpol Kabupaten Madiun, Jainal Komarudin mengungkapkan, pihaknya menyelamatkan Azka menggunakan alat betel dan palu untuk memecah tembok agar kepala anak itu dapat dikeluarkan.

“Kami membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk bisa mengeluarkan kepala anak dari jepitan pilar sekitar pukul 09.15 WIB.,” tegasnya. (Faisal)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

KPU Tanggamus Finalisasi Hasil Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024, Catatkan Sejarah dan Penuh Kegembiraan

5 March 2024 - 09:37 WIB

Axel, Korban Hanyut di Sungai Way Bulok Pringsewu Ditemukan di Jogyakarta

5 March 2024 - 08:58 WIB

Ketua PPK Bulok Ngacir Usai Diperiksa Gakkumdu Tanggamus

5 March 2024 - 01:41 WIB

Tancap Gas, Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

5 March 2024 - 01:28 WIB

Paska Pemilu 2024 di Pringsewu, Dua Korban Tenggelam di Sungai dan Bendungan

4 March 2024 - 23:07 WIB

Trending di Lampung