Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 28 Apr 2023 16:29 WIB ·

Polisi Tangkap Irwandi, Pelaku Pembunuhan Anak 6 Tahun di Lampung Barat


 Foto Tim Gabungan Yang Telah Menangkap Tersangka Irwandi saat Berada di Polsek Kedaton Bandar Lampung, Jumat 28 April 2023. (Dok. Polres Lambar). Perbesar

Foto Tim Gabungan Yang Telah Menangkap Tersangka Irwandi saat Berada di Polsek Kedaton Bandar Lampung, Jumat 28 April 2023. (Dok. Polres Lambar).

Prioritastv.com, Lampung Barat – Tim gabungan Polres Lampung Barat dan Polsek Kedaton Bandar Lampung berhasil menangkap Irwandi (22) terduga pelaku pembunuhan Ahsan Fadil Aditya, anak berusia 6 tahun warga Dusun Datar Mayan Pekon Sri Menanti Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat.

Pelaku ditangkap sekitar pukul 04.00 WIB, Jumat 28 April 2023 di wilayah Kedaton setelah polisi mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang sempat kabur ke wilayah Bandar Lampung.

Penangkapan Irwandi, dibenarkan Kasat Reskrim Polres Lambar, Iptu Juherdi Sumandi setelah pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Kedaton untuk melakukan pencarian terhadap pelaku.

“Pelaku sudah berhasil kita amankan dengan berkoordinasi dengan jajaran Polsek Kedaton Bandar Lampung, terduga pelaku di amankan di sebuah rumah di Kedaton Bandar Lampung tanpa adanya perlawanan,” kata Iptu Juherdi, Jumat 28 April 2023.

Juherdi menjelaskan, saat ditangkap terduga pelaku tidak membawa golok seperti yang diisukan saat ia melarikan diri dan hanya mambawa sepeda motor, sebab golok yang digunakan untuk membunuh korban sudah diamankan tidak jauh dari kediaman korban.

“Untuk motifnya belum bisa kita ceritakan, nanti akan kita informasikan perkembangan lebih lanjutnya seperti apa,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, anak dibawah umur warga Dusun Datar Mayan Pekon Sri Menanti Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat menjadi korban pembunuhan oleh sepupunya sendiri, diketahui pelakunya melarikan diri bernama Irwandi, yang fotonya telah beredar di media sosial.

Peristiwa miris itu terjadi pada Kamis 27 April 2023 sekitar pukul 08.00 WIB, bermula diketahui saksi Pujianto, yang sedang berada di depan rumah tetangganya yang mendengar teriakan perempuan dari rumah korban, sehingga bergegas mendatangi sumber suara.

Pada saat berada didepan rumah tersebut, ia bertemu dengan Irwandi sedang membawa golok bersarung warna coklat dan sambil mengeluarkan sepeda motor yamaha Vega R warna merah, mengenakan baju warna merah serta jaket warna hitam, celana pendek dan helm warna merah. (Kamto Winendra)

Artikel ini telah dibaca 260 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jembatan Penghubung Pekon Betung ke Pematang Sawa Tanggamus Kembali Ambruk

3 March 2024 - 11:41 WIB

Diikuti Ratusan Peserta di Buka Pj Bupati, Tanggamus Run Perkenalkan Wisata dan Potensi UMKM Sambut HUT 27 Bumi Begawai Jejama

3 March 2024 - 11:21 WIB

Kadis Kesehatan Dampingi Pejabat Bupati dalam Acara Baksos Operasi Bibir Sumbing, Sambut HUT ke 27 Tanggamus

3 March 2024 - 09:49 WIB

Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Gelar Jumat Curhat di Rejosari Ulu Belu

2 March 2024 - 21:36 WIB

Cooling System Pemilu 2024, Kapolres Tanggamus Silaturahmi ke Ketua MUI 

2 March 2024 - 21:00 WIB

Polres Tanggamus akan Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Catat Tanggal dan Sasarannya !

2 March 2024 - 19:26 WIB

Trending di Lampung