Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 1 May 2023 14:55 WIB ·

Bahagianya Disabilitas PPDI Provinsi Lampung Ikuti Halal Bihalal di Tanggamus


 Para Disabilitas PPDI Provinsi Lampung saat Melakukan Sesi Foto Bersama Usai Kegiatan, Minggu 30 April 2023. (Mustar Arifin/Media Prioritas). Perbesar

Para Disabilitas PPDI Provinsi Lampung saat Melakukan Sesi Foto Bersama Usai Kegiatan, Minggu 30 April 2023. (Mustar Arifin/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPD-PPDI) Provinsi Lampung bersama DPC PPDI Kabupaten/Kota menggelar Halal Bihalal 1444 H di Pekon Kemuning Kecamatan Pulau Panggung Tanggamus, kemarin Minggu 30 April 2023.

Ketua LKS Alamanda, Roswati Purwantari sekaligus mewakil tuan rumah menyampaikan terima kasih atas kehadiran dari Pengurus dan anggota PPDI se-Provinsi Lampung.

“Semoga kita selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan kerja sama. Sebab segala sesuatu apabila dilaksanakan secara kompak dan kerja sama yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula,” kata Bunda Ros, sapaan akrabnya.

Bunda Roswati, berharap kepada anggota PPDI binaan LKS Alamanda agar terus melakukan karya dan inovasi walaupun ditengah keterbatasan.

“Semoga apa yang telah kita laksanakan dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam lingkup kecil, dapat membantu meringan keluarga Disabilitas masing-masing,” harapnya.

Ditambahkannya, kegitan halal bihalal tersebut diisi kegiatan pemeriksan kesehatan gratis, pemeriksaan kolesterol, diabet, asam urat dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Terkait pemeriksaan keseharan dibantu oleh petugas dari Rumah Sakit Secanti Gisting,” tandasnya.

Ketua PPDI Tanggamus A. Mujib mengucapakan terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu kegiatan mereka, sehingga dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.

”Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Tanggamus dan Anggota DPRD Tanggamus atas segala bantuan dan suportnya dalam kegiatan kami. Semoga Bapak Ibu sekali selalu sehat dan sukses,” tegasnya.

Ditampat sama, Staf Ahli Bupati, Muhaimin Sastra Negara saat membacakan amanat Bupati Tanggamus mengucapkan selamat datang kepada peserta halal bihalal dari seluruh DPC PPDI Kabupaten/Kota Se Provinsi lampung yang telah hadir di Kabupaten tanggamus.

”Seperti kita ketahui akibat pandemi covid-19 yang beberapa waktu lalu melanda, maka semua masyarakat merasakan dampaknya. Termasuk warga Kabupaten Tanggamus yang merupakan penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pemerintah pusat dan provinsi sangat peduli dan memperhatikan warga masyarakat yang kurang beruntung ini (disabilitas).

“Bantuan berupa tunai maupun bantuan pemberian alat bantu untuk menopang kehidupan masyarakat khususnya penyandang disabilitas,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD-PPDI Provinsi Lampung, Edi Waluyo mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat meriah dalam acara halal bihalal ini sehingga dapat meningkatkan silaturahim, mempererat solidaritas disabilitas dengan masyarakat serta memupuk kreativitas.

“Meski dalam keterbatasan selalu berusaha bermanfaat bagi sesama, juga menampilkan potensi-potensi kreatif yang dimiliki kaum difabel untuk ditampilkan kepada masyarakat umum,” kata Edi Waluyo.

Dirinya juga berharap pemerintah, masyarakat, institusi akademik dan swasta dapat bermitra dengan organisasi atau kelompok disabilitas dalam merencanakan kegiatan dan aksi nyata.

“Tentunya dengan bermitra dengan kelompok disabilitas, dapat membantu meringankan beban mereka,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kadissos Tanggamus, anggota DPC PPDI Tanggamus, Ketua dan Anggota DPC PPDI Lampung Selatan, Pringsewu, Pesawaran, Bandar Lampung, Lampung Timur, Lampung Tengah dan Metro, juga Camat Pulau Panggung, Polsek Pulau Panggung, Pengurus LKS Alamanda Tanggamus, Kepala Pekon Kemuning. (Mustar Arifin)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Kerahkan Puluhan Personel Amankan Konser Literasi Digital Kominfo RI

25 May 2024 - 21:51 WIB

Satu Warga Hilang Akibat Bencana Tanah Longsor di Ulu Belu Tanggamus

25 May 2024 - 18:45 WIB

Pria 41 Tahun di Pagelaran Utara Pringsewu Dikeroyok Ayah dan Anak, Polisi Buru Dua Pelaku

24 May 2024 - 21:36 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Patroli dan Razia Perbatasan, Berikut Lokasi dan Sasaran Utamanya

24 May 2024 - 17:13 WIB

Kapolsek Pulau Panggung dan Danramil Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir di Pekon Gunungtiga

24 May 2024 - 16:31 WIB

Sat Lantas Polres Tanggamus Lakukan Evakuasi Bus Study Tour Kecelakaan di Jalinbar Pekon Sedayu

24 May 2024 - 16:27 WIB

Trending di Lampung