Menu

Mode Gelap
 

DKI Jakarta · 3 May 2023 02:20 WIB ·

Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat, Sengaja Datang Minta Pengakuan Sebagai Wakil Nabi


 Kolase Foto : Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo saat Meminta Keterangan Istri Mustofa dan Kondisi Rumah Korban Yang Telah di Police Line, Selasa 2 Mei 2023. (Dok. Polres Pesawaran). Perbesar

Kolase Foto : Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo saat Meminta Keterangan Istri Mustofa dan Kondisi Rumah Korban Yang Telah di Police Line, Selasa 2 Mei 2023. (Dok. Polres Pesawaran).

Prioritastv.com, Pesawaran – Satu fakta kembali terungkap sesuai surat pelaku penembakan kantor MUI Pusat di Jakarta, bahwa H (60) sengaja mendatangi Kantor MUI untuk meminta pengakuan bahwa dirinya sebagai wakil nabi.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo sesuai keterangan istri dari pelaku, saat dalam pemeriksaan sebagai saksi di Mapolsek Kedondong, Pesawaran bahwa Mustofa pamit dengan istrinya untuk minta pengakuan sebagai wakil nabi.

“Berdasarkan keterangan istrinya, bahwa pelaku pamit dengan istrinya ke MUI Jakarta untuk minta pengakuan sebagai wakil nabi,” kata AKBP Pratomo, Rabu 3 Mei 2023.

Sambungnya, istri pelaku menjelaskan bahwa Mustofa berangkat ke Jakarta menggunakan travel langsung menuju ke Kantor MUI dan meminta doa sebelum berangkat ke Jakarta.

“Pelaku berangkat ke Jakarta pada Senin malam, naik travel,” ujarnya.

Diungkapkan Kapolres, berdasarkan keterangan istri pelaku juga, bahwa pelaku ini tidak terlibat organisasi terlarang seperti teroris.

“Istrinya juga mengatakan bahwa tidak pernah ada tamu dari luar, pelaku hanyalah seorang petani,” kata dia.

Kapolres membeberkan, pengakuan pelaku sebagai wakil nabi terjadi saat pelaku sebelum menikah pada tahun 1984 lalu, yang saat itu mendapatkan bisikan gaib bahwa dirinya merupakan seorang wakil nabi.

Setelah menikah, pada tahun 1999 kemudian pelaku mengumumkan kepada masyarakat dengan mengumpulkan masyarakat yang menyebut bahwa dirinya seorang wakil nabi.

“Tahun 1999 dia mengumpulkan orang ke rumahnya dan mengatakan bahwa dia adalah wakil nabi. Namun orang-orang tidak percaya bahwa dia wakil nabi,” bebernya.

Ia melanjutkan, pada tahun 2016, pelaku memberanikan diri ke DPRD Lampung untuk meminta pengakuan bahwa dirinya sebagai wakil nabi.

Hingga akhirnya pelaku memberanikan berangkat ke Jakarta menuju MUI Pusat untuk meminta pengakuan bahwa dirinya sebagai wakil nabi.

“Dari sejarahnya intinya pelaku ini halusinasi,” katanya.

Saat ini, Polres Pesawaran juga sudah memasang garis polisi atau police line terhadap rumah Mustofa, sambil menunggu penyidik Polda Metro Jaya, juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang terdiri dari istri pelaku.

Sebelumnya, terjadi penembakan di Kantor MUI, Jakarta Pusat. Pelaku penembakan diketahui bernama Mustofa berusia 60 tahun setelah foto KTPnya juga beredar, kepolisian juga menemukan barang bukti berupa sepucuk pistol. Sedangkan pelaku penembakan dipastikan telah meninggal dunia. (Diki)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PLT Kadis Perhubungan Tanggamus Hadiri Pembukaan Diklat Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK-60 di Pringsewu

5 March 2024 - 20:20 WIB

Kabupaten Tanggamus Terima Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023

5 March 2024 - 19:12 WIB

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

KPU Tanggamus Finalisasi Hasil Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024, Catatkan Sejarah dan Penuh Kegembiraan

5 March 2024 - 09:37 WIB

Axel, Korban Hanyut di Sungai Way Bulok Pringsewu Ditemukan di Jogyakarta

5 March 2024 - 08:58 WIB

Ketua PPK Bulok Ngacir Usai Diperiksa Gakkumdu Tanggamus

5 March 2024 - 01:41 WIB

Trending di Lampung