Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 3 May 2023 13:19 WIB ·

Peringati Hardiknas di Kota Tegal, Seluruh Peserta Gunakan Baju Adat Nusantara


 Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Tegal, Rabu (3/5/2023) pagi. (Faisal/Media Prioritas). Perbesar

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Tegal, Rabu (3/5/2023) pagi. (Faisal/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Kota Tegal – Pemerintah Kota Tegal menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023. Dengan menggunakan berbagai pakaian adat se-Nusantara upacara berjalan khidmat di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (3/5/2023) pagi.

Hadir sebagai peserta upacara para Guru, perwakilan Mahasiswa dan perwakilan pelajar SMP, SMA sederajat se Kota Tegal dan semua peserta upacara menggunakan pakaian adat. Dari mulai baju adat Tegalan, adat Bali, adat Jawa dan beberapa baju adat nusantara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Ismail Fahmi menyampaikan, seluruh peserta upacara menggunakan pakaian adat nasional. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengertian kepada peserta upacara dan masyarakat.

“Bahwa bangsa Indonesia itu terdiri dari beraneka ragam suku dan budaya. Termasuk pakaian adat nasionalnya yang sangat bagus,” kata Ismail Fahmi.

Kepala Dinas P&K berharap, sesuai dengan tema nasional “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, Kota Tegal bisa menjadi pilot project pelaksanaan sekolah penggerak termasuk guru penggerak.

“Dan betul-betul platform merdeka belajar bisa dioptimalkan untuk pembelajaran di setiap satuan pendidikan. Untuk meningkatkan kemampuan siswa baik secara literasi, numerasi maupun pendidikan karakter,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Tegal H.Dedy Yon Supriyono selaku Inspektur Upacara menyampaikan, pada hakikatnya pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama. Baik lembaga pendidikan, pemerintah, orang tua maupun masyarakat, memegang peranan dalam mensukseskan program belajar.

“Apapun kurikulum yang sudah menjadi ketentuan pemerintah pusat harus dapat kita terapkan dan laksanakan sebaik-baiknya. Karena pendidikan adalah bekal bagi anak-anak kita dalam menyongsong masa depan dan melanjutkan perjuangan pembangunan,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, H. Dedy Yon menyampaikan selamat hari Pendidikan Nasional tahun 2023, kepada seluruh peserta upacara. Wali Kota berharap momentum ini bisa membangkitkan semangat kita untuk bisa memberikan yang terbaik dalam perjuangan pendidikan di Indonesia.

“Sekali lagi saya sampaikan selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2023. Momentum ini hendaknya bisa membangkitkan semangat kita semua. Untuk bisa memberikan yang terbaik dalam perjuangan pendidikan di Indonesia,” pungkasnya. (Faisal)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis ke Sejumlah Tempat Rekreasi

18 June 2024 - 17:18 WIB

Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Hewan Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:18 WIB

Gelar Fun Run 5K Bhayangkara Presisi 2024, AKBP James: Peserta Yang Hadir Lampaui Target

16 June 2024 - 19:34 WIB

Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ringkus Pelaku Curas Sadis

15 June 2024 - 18:35 WIB

Ringankan Beban Masyarakat, Ambulance RAPI Tanggamus Bantu Jemput Jenazah Warga Kurang Mampu

15 June 2024 - 14:07 WIB

Cuci Pakaian di Sungai, Seorang IRT di Wonosobo Tanggamus Diserang Buaya

14 June 2024 - 16:06 WIB

Trending di Lampung