Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 8 May 2023 08:43 WIB ·

Sambil Patroli Wilayah, Satbinmas Polres Tegal Kota Berikan Imbauan Kamtibmas


 Sambil Patroli Wilayah, Satbinmas Polres Tegal Kota Berikan Imbauan Kamtibmas Perbesar

Prioritastv.com, Kota Tegal – Polres Tegal Kota terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondusivitas wilayah. Terlebih pada pasca lebaran Idul Fitri 1444 H seperti saat ini. Selain patroli, juga menggelar sosialisasi dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat secara intensif.

Salah satunya dilakukan oleh jajaran Satbinmas Polres Tegal Kota, Senin (8/5/2023) dengan menggunakan mobil penerangan lingkungan (Penling) menyambangi pasar tradisional dan kawasan pertokoan serta kantor perbankan.

Kaurbinops Satbinmas Ipda Juli Triana mengatakan, Polisi terus berupaya mengingatkan seluruh masyarakat dengan harapan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Kami imbau kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar untuk selalu waspada. Salah satunya waspada copet ataupun jambret serta curanmor,” ujarnya.

Dan tak kalah penting, lanjut Ipda Juli menegaskan, adalah teliti saat bertransaksi serta waspadai peredaran uang palsu saat di pasar pasca lebaran seperti sekarang.

“Untuk dapat mewujudkan kondusifitas wilayah, maka kami dari Satbinmas telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi dan imbauan kamtibmas kepada masyarkat dan para petugas keamanan pasar, perusahaan dan perbankan,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut dapat mengedukasi masyarakat sehingga dapat mencegah terjadinya kriminalitas.

“Semoga dengan semakin meningkatnya kewaspadaan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya dapat tercipta suasana yang kondusif di Kota Tegal,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya

23 May 2024 - 15:55 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Polsek Banjar Agung Ungkap Kasus Pencurian di Salah Satu Kontrakan, Kompol Harahap: 4 Pelaku Dibekuk Dengan Peran Masing-Masing

22 May 2024 - 13:58 WIB

Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Study Tour Masuk Jurang di Sedayu Tanggamus

22 May 2024 - 12:12 WIB

Breakingnews : Bus Study Tour MIN Pesisir Barat Kecelakaan di Tanggamus, Lima Orang Dirujuk ke RS

22 May 2024 - 08:55 WIB

Div Humas Polri Gelar Literasi Kontra Radikal di Tulang Bawang, AKBP James: Terorisme Musuh Kita Bersama

21 May 2024 - 14:37 WIB

Trending di Lampung