Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 11 May 2023 11:16 WIB ·

Resmi DPC PDI Perjuangan Tanggamus Daftarkan 45 Caleg ke KPU


 Jajaran DPC PDI-Perjuangan Tanggamus saat Mendaftarkan 45 Caleg Partai PDI-P ke KPU Tanggamus, Kamis 11 Mei 2023. (Herdi/Media Prioritas). Perbesar

Jajaran DPC PDI-Perjuangan Tanggamus saat Mendaftarkan 45 Caleg Partai PDI-P ke KPU Tanggamus, Kamis 11 Mei 2023. (Herdi/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Diiringi kesenian tradisional Tekhakot Pedang (Tari Pedang) dan Reog Ponorogo, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus secara resmi mendaftarkan 45 calon legislatif (Caleg) ke kantor KPU setempat Kamis 11 Mei 2023.

Rombongan DPC PDI Perjuangan Tanggamus yang berjumlah sekitar 80 orang tiba di kantor KPU sekitar pukul 10.30 WIB, yang sebelumnya berkumpul di Kantor DPC PDI-P yang berada di Jalan Lintas Kota Agung Timur.

Pergerakan rombongan dipimpin oleh Ketua DPC PDI-P Tanggamus, Burhanudin Noer, Sekretaris Hj Dewi Handajani (Bupati Tanggamus) dan Bendahara Hi.A.M.Syafii (Wabup Tanggamus) juga Heri Agus Setiawan (Ketua DPRD Tanggamus).

Ketua DPC PDI Perjuangan, Burhanudin Noer mengatakan, pihaknya mendaftarkan Caleg dari 6 Dapil yakni sebanyak 45 orang, yang masing-masing Dapil telah selesai diverifikasi

“Hari ini kita bersama-sama menyaksikan bahwa PDI Perjuangan mendaftarkan para Caleg sesuai berkas-berkas yang diserahkan,” kata Burhanudin.

Terkait target perolehan suara para Caleg nantinya, Burhanudin mengaku pihaknya tidak muluk-muluk namun mengacu pada pemilihan tahun-tahun sebelumnya.

“Kalo kita berharap 15, wajar saja ya. Ya kita enggak sapu habis lah. Kita bagi-bagi dengan kawan yang lain,” tegasnya.

Saat disinggung terkait sistem pemilihan terbuka atau tertutup, Burhanudin mengaku bahwa bukan wewenangnya menjawab sebab bukan ranahnya.

“Wah itu bukan ranah saya (pemilihan terbuka atau tertutup), ikuti prosedurnya saja dulu. Kita ikuti saja dan hasil pengumuman MK, karena bukan ranah kami partai politik,” ujarnya.

Kesempatan itu, Burhanudin menyampaikan pesan kepada Caleg PDI-Perjuangan agar bekerja agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Siap bekerja untuk kawan-kawan Caleg PDI Perjuangan, kalian sudah kami daftarkan dan punya elektrolal masing-masing agar digiatkan untuk mendapatkan suara yang terbaik. Jaga Pemilu ini dengan tertib dan aman. Kita sama-sama meriahkan menyambut Pemilu ini,” tutupnya.

Komisioner KPU, Zai’imna, mengungkapkan, bahwa Parpol yang telah mendaftarkan Calegnya yakni PDI Perjuangan, sebelumnya beberapa hari yang lalu ada PKS.

“Untuk jadwal pendaftaran Caleg, dimulai tanggal 1 sampai 14 Mei 2023. Untuk Caleg Parpol yang belum daftar agar segera mendaftarkan diri dan masih ada waktu,” tegasnya. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 299 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ada Mantan Bupati, 7 Caleg Berpotensi Anggota DPRD Dapil 1 Tanggamus Usai Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Kabupaten

3 March 2024 - 16:04 WIB

Jembatan Penghubung Pekon Betung ke Pematang Sawa Tanggamus Kembali Ambruk

3 March 2024 - 11:41 WIB

Diikuti Ratusan Peserta di Buka Pj Bupati, Tanggamus Run Perkenalkan Wisata dan Potensi UMKM Sambut HUT 27 Bumi Begawai Jejama

3 March 2024 - 11:21 WIB

Kadis Kesehatan Dampingi Pejabat Bupati dalam Acara Baksos Operasi Bibir Sumbing, Sambut HUT ke 27 Tanggamus

3 March 2024 - 09:49 WIB

Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Gelar Jumat Curhat di Rejosari Ulu Belu

2 March 2024 - 21:36 WIB

Cooling System Pemilu 2024, Kapolres Tanggamus Silaturahmi ke Ketua MUI 

2 March 2024 - 21:00 WIB

Trending di Lampung