Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 12 May 2023 17:04 WIB ·

Partai PAN Daftarkan Calegnya di KPU Tanggamus Targetkan 9 Kursi


 Proses Pendaftaran Caleg PAN DPD Tanggamus oleh Ketua dan Sekretarisnya ke KPU Setempat, Jumat 13 Mei 2023. (Sahbuddin/Media Prioritas). Perbesar

Proses Pendaftaran Caleg PAN DPD Tanggamus oleh Ketua dan Sekretarisnya ke KPU Setempat, Jumat 13 Mei 2023. (Sahbuddin/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai PAN Kabupaten Tanggamus mendaftarkan 45 Bacaleg untuk mengikuti konstentasi politik tahun 2024 – 2029, Jum’at 12 April 2023, pukul 13.00 WIB.

Pendaftaran Caleg Parpol pimpinan Zulkipli Hasan ini dikomando oleh Hi. Tedi Kurniawan selaku Ketua DPD Partai PAN yang didampingi para pengurus serta sejumlah Caleg, Kader dan simpatisan dan sayap Partai ke KPU Kabupaten Tanggamus.

Tedi Kurniawan mengatakan Partai PAN  mendaftarkan bakal Calegnya ke KPU secara Nasional serentak hari ini tanggal, 12 sesuai no urut partai.

“Pendaftaran Caleg Partai PAN dilakukan serentak hari ini tanggal 12 Jam 13.00 Wib dengan tagline birukan KPU. Alhamdulillah diterima dengan baik oleh KPU Tanggamus,” kata Tedi.

Ia menyebut jumlah bakal Caleg partai PAN sebanyak 45 orang dan hal itu juga sudah memenuhi syarat 30 persen untuk perempuan.

“Artinya sudah lengkap dan sudah kita terima surat tanda terimanya, tinggal kita lihat prosesnya, Tedi berterimakasih atas kerja keras KPPD sehingga hari ini kami bisa mendaftarkan caleg kami dan terpenuhi dari semua dapil,” ucapnya.

Ia menambahkan penghargaan dan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh Kader PAN di Tanggamus yg sampai sekarang masih solid dan saya yakin target 9 Kursi PAN di Tanggamus akan terwujud.

“Pada 2019 kita mendapat 6 kursi, di 2024 kita harapkan minimal 9 kursi, sudah kita siapkan petarung-petarung yang siap tempur di semua Dapil Insa Allah partai PAN bisa mendapatkan trget 9 kursi,” tandasnya.

Ikrom salah satu Caleg dari Dapil 3 mengatakan dia sudah punya strategi jitu untuk memenangkan mendapatkan suara maksimal dimana pada pemilu 2019 PAN mendapatkankan 1 kursi di dapil 3 kali ini PAN harus dapat 2 kursi.

“Melalui strategi yang sudah disiapkan, kami siap mememangkan 2 kursi untuk Dapil 3 kali ini,” tegas Ikrom.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Agus Suranto mengungkapkan bahwa 45 orang pilihan sebagai Bacaleg PAN Tanggamus adalah putra/Putri terbaik yang mendedikasikan dirinya berjuang di garis politik dan mereka juga ingin memberikan karya terbaik kepada ibu Pertiwi.

“Mohon doa kita semua, semoga langkah dan upayanya diberikan kemudahan, dan saat amanah itu datang kepadanya semoga mampu dijalankan,” harapnya.

Ia menambahkan, semua kegiatan  didasarkan pada mencari dan mendapat Keridhoan Allah SWT dan kami ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada seluruh pengurus harian DPD, DPC, KPPD, Bacaleg serta Suluruh yang berkesempatan turut serta mengawal proses pendaftaran.

“Semoga Allah SWT menjadikan amal baik yang menjadi tiket untuk kita masuk kedalam Surga-Nya. Aamiin,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tanggamus, Dedi Fernando, mengatakan bahwa dalam tahap pendaftaran Caleg semua Parpol belum ditemukannya kendala berarti.

“Dari segi pengawasan hingga saat ini belum ditemukan kendala,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa kedepannya masih ada tahap verifikasi administrasi dokument persyaratan bakal calon legislatif pada tanggal 15 Mei sampai dengan 23 Juni 2023. (Sahbuddin)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program Peta Desa Digital 2023 Bermasalah, 100 Pekon Diistruksi Inspektorat Kembalikan Dana ke Kas Pekon

5 March 2024 - 22:08 WIB

Prestasi Gemilang Faqih Al Azim, Satu Putra Terbaik Kota Agung Timur Tanggamus Raih Emas Kejuaraan Internasional Karate Jakarta

5 March 2024 - 21:59 WIB

Viral..Oknum Camat di Ogan Ilir Sumsel Diduga Mesum dengan Anak Buah di Kantor

5 March 2024 - 21:52 WIB

PLT Kadis Perhubungan Tanggamus Hadiri Pembukaan Diklat Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK-60 di Pringsewu

5 March 2024 - 20:20 WIB

Kabupaten Tanggamus Terima Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023

5 March 2024 - 19:12 WIB

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

Trending di Lampung