Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 13 May 2023 11:11 WIB ·

Mayat Dicor di Semarang, Psikis Pelaku Sehat Belum Diperlukan Tes Kejiwaan


 Mayat Dicor di Semarang, Psikis Pelaku Sehat Belum Diperlukan Tes Kejiwaan Perbesar

Prioritastv.com, Jateng – Penyidik dari Kepolisian Polrestabes Semarang, Jawa Tengah hingga kini belum melakukan tes kejiwaan terhadap Muhammad Husein (28 tahun), pelaku mutilasi Irwan Hutagalung (53) yang merupakan atasannya.

Kanit Resmob Polrestabes Semarang, Iptu Dionisius Yudi Christiano mengatakan bahwa hingga kini pihaknya masih melihat perkembangan, apakah memang dibutuhkan untuk dilakukan tes kejiwaan itu.

Meski begitu, Iptu Yudi menyebut jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim psikologi Polda Jateng dan pihak rumah sakit, jika memang nantinya diperlukan tes tersebut.

“Sampai sekarang tes kejiwaan belum dilakukan. Kita lihat perkembangan, apakah tes tersebut butuh atau tidak. Namun kita sudah koordinasi dengan psikologi Polda dan rumah sakit, kalau nanti memang dibutuhkan tes kejiwaan,” ungkap Iptu Yudi usai menggelar pra-rekonstruksi pada Jumat (12/5/2023) sore.

Sejauh ini, menurut Iptu Yudi, tersangka masih konsisten dalam memberikan keterangannya. “Dia (tersangka) konsisten, keterangannya tidak berubah dari awal. Mulai dari interogasi, pembuatan BAP (berita acara pemeriksaan) hingga hari ini dilakukan pra-rekonstruksi, semua sama,” jelasnya.

Iptu Yudi menjelaskan bahwa biasanya tes kejiwaan itu dilakukan untuk melihat kondisi pelaku yang mengalami depresi dan tidak nyambung jika diajak berkomunikasi, sehingga diperlukan dilakukan tes kejiwaan.

“Biasanya tes kejiwaan itu untuk melihat kondisi tersangka, yang biasanya mengalami depresi dan kita ajak komunikasi itu tidak nyambung. Tapi kalau tersangka ini itu sehat dan konsisten keterangannya,” jelasnya.

Seperti diketahui, Husen merupakan pelaku tunggal mutilasi bos depot air isi ulang, Iwan Hutagalung di Jalan Mulawarman Raya, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Ia memutilasi korban, setelah sebelumnya bosnya itu dibunuh dengan menggunakan linggis. Tragisnya, pelaku memutilasi korban ketika sekarat dan kemudian mengecor jasadnya. (Saibumi)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya

23 May 2024 - 15:55 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Polsek Banjar Agung Ungkap Kasus Pencurian di Salah Satu Kontrakan, Kompol Harahap: 4 Pelaku Dibekuk Dengan Peran Masing-Masing

22 May 2024 - 13:58 WIB

Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Study Tour Masuk Jurang di Sedayu Tanggamus

22 May 2024 - 12:12 WIB

Breakingnews : Bus Study Tour MIN Pesisir Barat Kecelakaan di Tanggamus, Lima Orang Dirujuk ke RS

22 May 2024 - 08:55 WIB

Div Humas Polri Gelar Literasi Kontra Radikal di Tulang Bawang, AKBP James: Terorisme Musuh Kita Bersama

21 May 2024 - 14:37 WIB

Trending di Lampung