Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 15 May 2023 17:20 WIB ·

Koramil 05 Pagelaran Bantu Korban Kebakaran Rumah di Pekon Margosari


 Personel gabungan saat melakukan perbaikan rumah korban kebakaran di pekon Margosari. (Davit/prioritastv) Perbesar

Personel gabungan saat melakukan perbaikan rumah korban kebakaran di pekon Margosari. (Davit/prioritastv)

Pringsewu, Prioritastv – Pasca musibah kebakaran rumah salah seorang warga di Pekon Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu Lampung, pada Jumat (13/5/23) kemarin, Personel Koramil 424-05 Pagelaran Kodim 0424 Tanggamus bersama Polri dari Polsek Pagelaran Polres Pringsewu dan Pemerintah Kecamatan Pagelaran Utara dibantu warga, dikerahkan untuk membantu memperbaiki rumah tersebut, Senin (15/5/23).

Dalam bakti sosial ini para personel gabungan bahu membahu bersama warga memperbaiki atap rumah yang terbakar. Tak hanya memperbaiki rumah, petugas juga membersihkan puing-puing dan sampah disekitar lokasi kejadian rumah yang terbakar.

“Upaya ini sebagai wujud kepedulian TNI yang hadir menjadi solusi dan untuk selalu membantu warga yang tertimpa musibah, karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” ujar Danpos Ramil Pagelaran Utara Peltu Yoyos Suwondo.

Menurutnya, adanya kedekatan dengan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan tercipta kemanunggalan TNI-rakyat. Sehingga setiap ada kesulitan sudah menjadi tanggung jawab kami untuk berusaha membantu.

“Dengan kegiatan kerja bakti ini, tentunya akan semakin mempererat hubungan silaturahmi TNI-rakyat, serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsub sektor Pagelaran Utara Aipda Dedi Antoni mengatakan, perbaikan rumah kebakaran ini untuk membantu meringankan beban pemilik rumah sehingga dapat segera menghuni tempat tinggalnya kembali.

Hal ini merupakan bagian dari kepedulian Polri dalam membantu permasalahan warga masyarakat yang tertimpa musibah.

” Kami kepolisian Subsektor Pagelaran Utara Polsek Pagelaran Polres Pringsewu senantiasa menghimbau kepada masyarakat agar waspada akan bahaya kebakaran salah satunya dengan selalu mengecek instalasi Listrik,” pungkasnya, mewakili Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh.

Sementara itu, Salimin korban kebakaran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI-Polri dan pemerintah kecamatan Pagelaran Utara beserta warga, ini sangat membantu sekali bagi saya dan Keluarga,” katanya.

Untuk diketahui, musibah kebakaran rumah milik salah seorang warga bernama Salimin terjadi pada Jumat kemarin. Dimana bangunan rumah permanen berukuran 6X9 meter dan bangunan dapur semipermanent ukuran 12X8 meter berikut seluruh isinya termasuk 1 unit sepeda motor, surat-Surat penting dan peralatan pertanian ludes terbakar.

Beruntung tidak terjadi korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pemicu kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Perbaikan rumah ini dikerjakan dengan swadaya oleh TNI-Polri, pemerintah kecamatan beserta warga setempat pada hari ini. Dimana ratusan warga masyarakat Pekon setempat, memberikan bantu berupa uang material dan tenaga. (Davit)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap, Tiga Pengeroyok Wartawan Online di Tulang Bawang

24 February 2024 - 14:07 WIB

Satu Tewas dan Tiga Luka Kecelakaan Tragis Depan RS Mitra Husada Pringsewu

24 February 2024 - 13:14 WIB

Dicari Pria Terekam CCTV Pengambil HP di Warung Dekat Pom Bensin Kota Agung

24 February 2024 - 12:05 WIB

Harimau Lampung Barat Akan Ditangkap, Warga Diimbau Pakai Topi Tebalik

24 February 2024 - 10:20 WIB

Irsi Jaya, Caleg PPP Dapil 4 Tanggamus Peroleh Suara Real Pleno di 3 PPK, Melengang Anggota DPRD

24 February 2024 - 09:44 WIB

Selisih Suara, Alief Chandra Gerindra Geser M Yossardo Partai Persatuan Pembangunan di Dapil 3 Tanggamus

24 February 2024 - 07:56 WIB

Trending di Lampung