Menu

Mode Gelap
 

Uncategorized · 16 May 2023 15:11 WIB ·

Pengamanan Audensi Dari Forum Penambang Rakyat Kabag Ops Polres Kapuas Hulu


 Pengamanan Audensi Dari Forum Penambang Rakyat Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Perbesar

KAPUAS HULU, Polda Kalbar – Polres Kapuas Hulu, Personil Polres Kapuas Hulu dibawah pimpinan Kabag Ops AKP Edhi Trisno Tarigan, S.H., M.A.P.,

melaksanakan pengamanan Audensi dari Forum Penambang Rakyat Kabupaten Kapuas Hulu di di Aula Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (15/5/2023). Hadir dalam kegiatan audiensi tersebut antara lain Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T., Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi, S.M., bersama Wakil Ketua I DPRD Kapuas Hulu Razali, S.Pd., dan Wakil Ketua II DPRD Kapuas Hulu Hairudin, S.Pd., serta Anggota DPRD Kapuas Hulu Piramli, S.E.

Hadir juga Kasdim 1206/Psb Mayor Inf. Supriyono, Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu AKP Edy Supryanto, S.H., Perwakilan Setda Kabupaten Kapuas Hulu Triwati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jantau, S.Sos, Perwakilan Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu Mercy Daud.

Kemudian, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T., menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah tetap berupaya membantu ataupun mengarahkan masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang melanggar hukum salah satunya pihak pemerintah Daerah sudah memperjuangkan beberapa Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu yang memiliki potensi sumber Daya Alam Emas menjadi WPR (Wilayah Pertambangan Rakyat) yang saat ini sudah ada legalitasnya hanya saja belum mendapatkan IPR (Ijin Pertambangan Rakyat).

“Terkait IPR pihak Pemerintah Daerah tetap berupaya untuk membantu masyarakat supaya penerbitannya dapat segera terealisasikan dengan catatan masyarakat juga harus berperan aktif mendukung Pemerintah Daerah dalam hal segera melengkapi administrasi yang menjadi persyaratan dalam penerbitan IPR,” kata Budi Prasetyo, S.T., M.M., yang juga selaku Kabag Ekon Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan Audiensi dari Forum Penambang Rakyat Kabupaten Kapuas Hulu di aula Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu berjalan dengan aman dan terkendali.

Publish: Polda Jabar, Polres Pangandaran, Pangandaran. (SA)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Calon Siswa Saksikan Pakta Integritas Panitia Penerimaan Polri Polres Tanggamus

19 April 2024 - 22:53 WIB

Salurkan BLT DD Tahap Satu, ini Harapan Kepala Pekon Banjar Manis kepada 20 KPM

28 March 2024 - 21:18 WIB

Pekon Suka Bandung Salurkan BLT DD Tahap Satu kepada 7 KPM, Sampot Dianto : Semoga Bisa Bermanfaat

23 March 2024 - 00:01 WIB

Jelang Pungut Suara, Polres Tulang Bawang Masifkan Patroli Dialogis ke Kantor Penyelenggara Pemilu

13 February 2024 - 22:19 WIB

Panitia Harlah Muslimat NU ke-78 Pringsewu Diduga Tipu Peserta Pagelaran Utara, Ditarik 100 Ribu Tak Berangkat ke Jakarta

19 January 2024 - 22:54 WIB

Sentuh Hati dan Penuh Haru saat Lepas AKBP Siswara Hadi Chandra dari Polres Tanggamus

9 January 2024 - 23:42 WIB

Trending di Uncategorized