Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 17 May 2023 15:31 WIB ·

Calon Pelanggan Indihome di Kota Agung Tanggamus Keluhkan Layanan Pasang Baru, Diduga Oknum Operator Lapangan Bermain


 Kantor Telkom Kota Agung, Tanggamus, Lampung. (Herdi/Media Prioritas). Perbesar

Kantor Telkom Kota Agung, Tanggamus, Lampung. (Herdi/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Layanan pemasangan baru jaringan internet Indihome dikeluhkan warga bernama Nanang Muslih (42) yang berdomilisi di Jalan Bumi Jaya Gang Mawar 2 Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Pasalnya, setiap pengajuan layanan berbasis data yang dikelola Telkom yang sangat ia butuhkan tersebut ia selalu dibenturkan dengan kalimat “tidak ada jaringan, pada jalur tersebut” sehingga membuatnya sangat kecewa.

Kekecewaannya dirasakan, karena telah puluhan kali melakukan registrasi pendaftaran baik pada tahun-tahun sebelumnya hingga kekinian melihat adanya promosi-promosi melalui media sosial, namun ia tetap mendapatkan jawaban, “tidak ada jaringan”.

Yang membuatnya aneh, ketika operator Jakarta maupun Indihome Bandar Lampung mengkonfirmasi dirinya dengan mengatakan tidak ada jaringan, di jalur tersebut sejumlah warga bisa mendapatkan pelayanan pemasangan internet Indihome.

Lantas, siapa bermain dalam hal pengadaan jaringan internet Idihome di wilayah Kota Agung Kabupaten Tanggamus tersebut, sebab di satu sisi ketika warga melakukan pendaftaran secara resmi, namun diduga pendaftaran tidak resmi dapat dilayani.

Kecurigaan diduga adanya permainan tersebut ketika sang operator menghubunginya, bukan memberikan solusi terbaik dalam pemasangan jalur namun malah memberikan alternatif pemasangan telkomsel orbit yang diketahui merupakan jaringan GSM.

“Ya kalo dibilang kesal ya kesal. Selama bertahun-tahun mendaftar selalu jawabannya enggak ada jaringan. Beberapa tetangga saya yang jalurnya jauh bisa pasang, ini yang buat saya aneh. Tapi operator pusat malah saranin pake telkomsel orbit, ya sama aja pake GSM,” kata Nanang, Rabu 17 Mei 2023.

Atas hal itu, ia berharap Telkom Indihome dapat melayani masyarakat yang khususnya melalui jalur resmi pendaftaran sebab dirinya merasa merupakan warga Negara Republik Indonesia juga yang layak mendapatkan pelayanan.

“Kita ini sama-sama warga Negara Republik Indonesia, masa pelayanan ada beda-bedanya. Apa iya harus lapor Presiden atau Menteri BUMN dulu biar dipasang,” tandasnya.

Sementara itu saat akan di konfirmasi terkait keluhan warga tersebut, disambangi ke kantor Telkom Kota Agung, hanya ditemukan Satpam yang berjaga disana bernama Faisal.

Faisal menjelaskan, bahwa ketika belum terpasang jaringan Indihome, ada faktor yang mempengaruhinya diantaranya, pertama; didaerah tersebut tidak tercover jaringan.

Kemudian yang kedua; misalkan sudah tercover daerah tersebut tetapi sudah  penuh karena 1 kotak tersebut isi delapan port (delapan pelanggan) dan belum dibuatkan tersedia atau dibuatkan gardu baru.

Atas keluhan tersebut, Satpam mengaku akan meneruskan ke teknisi di lapangan guna mengetahui adakan jaringan.

“Saya teruskan ke teknisi yang dilapangan ya, karena mereka yang lebih tau persis  di lapangan,” tegasnya seraya memberikan nomor handphone teknisi. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jembatan Penghubung Pekon Betung ke Pematang Sawa Tanggamus Kembali Ambruk

3 March 2024 - 11:41 WIB

Diikuti Ratusan Peserta di Buka Pj Bupati, Tanggamus Run Perkenalkan Wisata dan Potensi UMKM Sambut HUT 27 Bumi Begawai Jejama

3 March 2024 - 11:21 WIB

Kadis Kesehatan Dampingi Pejabat Bupati dalam Acara Baksos Operasi Bibir Sumbing, Sambut HUT ke 27 Tanggamus

3 March 2024 - 09:49 WIB

Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Gelar Jumat Curhat di Rejosari Ulu Belu

2 March 2024 - 21:36 WIB

Cooling System Pemilu 2024, Kapolres Tanggamus Silaturahmi ke Ketua MUI 

2 March 2024 - 21:00 WIB

Polres Tanggamus akan Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Catat Tanggal dan Sasarannya !

2 March 2024 - 19:26 WIB

Trending di Lampung