Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 17 May 2023 14:25 WIB ·

Kapolres Bengkayang Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI di Seluruh Indonesia


 Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno saat Melakukan Penanaman Mangrovo di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Senin (15/5/23) sore. (Dok. Polres Bengkayang). Perbesar

Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno saat Melakukan Penanaman Mangrovo di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Senin (15/5/23) sore. (Dok. Polres Bengkayang).

Prioritastv.com, Bengkayang, Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. menghadiri kegiatan Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI di Seluruh Indonesia oleh Presiden Joko Widodo (Mangrove For Better Life) Tahun 2023 melalui Video Conference.

Diketahui kegiatan tersebut digelar oleh jajaran TNI dengan melibatkan Polri serta Instansi Terkait yang digelar serentak di 370 lokasi yang tersebar di 37 provinsi dengan 1.100.169 bibit. Adapun Presiden Joko Widodo, Panglima TNI, Kapolri dan Menteri terkait ikut menghadiri Penanaman Mangrove yang dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk Jakarta.

Sedangkan penanaman di Pantai Gosong dihadiri oleh Dandim 1202/Skw, Kapolres Bengkayang, Pasiter Kodim 1202/Skw, Sekda Bengkayang, Anggota DPRD Bengkayang, Pju Polres Bengkayang, Jajaran TNI AD, TNI AU dan TNI AL, Dinas Terkait, Para Komunitas Pecinta Alam serta Masyarakat sekitar yang digelar di Pesisir Pantai Gosong Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Senin (15/5/23) sore.

Saat dikonfirmasi dilapangan, Kapolres Bengkayang mengatakan bahwa dalam kegiatan di Pantai Gosong ini, jumlah Pohon Mangrove yang ditanam sebanyak 500 bibit. Ia juga berharap agar jajaran TNI-Polri dan elemen masyarakat untuk senantiasa bersama-sama merawat mangrove yang telah ditanam.

Kapolres Bengkayang Saat Menghadiri Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI di Seluruh Indonesia. (Dok. Polres Bengkayang).

“Sudah kita lihat bersama 500 bibit mangrove yang ditanam di Pantai Gosong ini, hal ini tentu bertujuan mengurangi potensi abrasi pada daerah pesisir pantai. Kami harap kita bersama-sama bisa merawat dan menjaga pohon mangrove ini,” ujarnya.

Terakhir Kapolres berpesan dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga lingkungan sekitar. Sehingga dapat berdampak baik bagi masyarakat serta untuk anak cucu kelak.

“Menjaga lingkungan berarti menjaga keberlangsungan hidup saat ini maupun yang akan datang. Dengan menjaga lingkungan maka kita juga yang akan menikmatinya dan apabila kita merusak lingkungan maka kerugian yang akan kita dapat,” pesannya. (Diki Irawan).

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis ke Sejumlah Tempat Rekreasi

18 June 2024 - 17:18 WIB

Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Hewan Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:18 WIB

Gelar Fun Run 5K Bhayangkara Presisi 2024, AKBP James: Peserta Yang Hadir Lampaui Target

16 June 2024 - 19:34 WIB

Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ringkus Pelaku Curas Sadis

15 June 2024 - 18:35 WIB

Ringankan Beban Masyarakat, Ambulance RAPI Tanggamus Bantu Jemput Jenazah Warga Kurang Mampu

15 June 2024 - 14:07 WIB

Cuci Pakaian di Sungai, Seorang IRT di Wonosobo Tanggamus Diserang Buaya

14 June 2024 - 16:06 WIB

Trending di Lampung