Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 17 May 2023 14:25 WIB ·

Kapolres Bengkayang Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI di Seluruh Indonesia


 Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno saat Melakukan Penanaman Mangrovo di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Senin (15/5/23) sore. (Dok. Polres Bengkayang). Perbesar

Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno saat Melakukan Penanaman Mangrovo di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Senin (15/5/23) sore. (Dok. Polres Bengkayang).

Prioritastv.com, Bengkayang, Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. menghadiri kegiatan Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI di Seluruh Indonesia oleh Presiden Joko Widodo (Mangrove For Better Life) Tahun 2023 melalui Video Conference.

Diketahui kegiatan tersebut digelar oleh jajaran TNI dengan melibatkan Polri serta Instansi Terkait yang digelar serentak di 370 lokasi yang tersebar di 37 provinsi dengan 1.100.169 bibit. Adapun Presiden Joko Widodo, Panglima TNI, Kapolri dan Menteri terkait ikut menghadiri Penanaman Mangrove yang dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk Jakarta.

Sedangkan penanaman di Pantai Gosong dihadiri oleh Dandim 1202/Skw, Kapolres Bengkayang, Pasiter Kodim 1202/Skw, Sekda Bengkayang, Anggota DPRD Bengkayang, Pju Polres Bengkayang, Jajaran TNI AD, TNI AU dan TNI AL, Dinas Terkait, Para Komunitas Pecinta Alam serta Masyarakat sekitar yang digelar di Pesisir Pantai Gosong Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Senin (15/5/23) sore.

Saat dikonfirmasi dilapangan, Kapolres Bengkayang mengatakan bahwa dalam kegiatan di Pantai Gosong ini, jumlah Pohon Mangrove yang ditanam sebanyak 500 bibit. Ia juga berharap agar jajaran TNI-Polri dan elemen masyarakat untuk senantiasa bersama-sama merawat mangrove yang telah ditanam.

Kapolres Bengkayang Saat Menghadiri Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI di Seluruh Indonesia. (Dok. Polres Bengkayang).

“Sudah kita lihat bersama 500 bibit mangrove yang ditanam di Pantai Gosong ini, hal ini tentu bertujuan mengurangi potensi abrasi pada daerah pesisir pantai. Kami harap kita bersama-sama bisa merawat dan menjaga pohon mangrove ini,” ujarnya.

Terakhir Kapolres berpesan dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga lingkungan sekitar. Sehingga dapat berdampak baik bagi masyarakat serta untuk anak cucu kelak.

“Menjaga lingkungan berarti menjaga keberlangsungan hidup saat ini maupun yang akan datang. Dengan menjaga lingkungan maka kita juga yang akan menikmatinya dan apabila kita merusak lingkungan maka kerugian yang akan kita dapat,” pesannya. (Diki Irawan).

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap, Tiga Pengeroyok Wartawan Online di Tulang Bawang

24 February 2024 - 14:07 WIB

Satu Tewas dan Tiga Luka Kecelakaan Tragis Depan RS Mitra Husada Pringsewu

24 February 2024 - 13:14 WIB

Dicari Pria Terekam CCTV Pengambil HP di Warung Dekat Pom Bensin Kota Agung

24 February 2024 - 12:05 WIB

Harimau Lampung Barat Akan Ditangkap, Warga Diimbau Pakai Topi Tebalik

24 February 2024 - 10:20 WIB

Irsi Jaya, Caleg PPP Dapil 4 Tanggamus Peroleh Suara Real Pleno di 3 PPK, Melengang Anggota DPRD

24 February 2024 - 09:44 WIB

Selisih Suara, Alief Chandra Gerindra Geser M Yossardo Partai Persatuan Pembangunan di Dapil 3 Tanggamus

24 February 2024 - 07:56 WIB

Trending di Lampung