Menu

Mode Gelap
 

Bandar Lampung · 20 May 2023 20:52 WIB ·

Dua Warga Wonosobo Tanggamus Komplotan Pencuri Rumah Kosong Ditangkap Polsek Sukarame Bandar Lampung


 Ilustrasi Pembobolan Rumah. (Dok : Lampost) Perbesar

Ilustrasi Pembobolan Rumah. (Dok : Lampost)

Prioritastv.com, Bandar Lampung – Polisi membekuk HA (28) dan BS (23) merupakan warga Pekon Kunyaian Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus dibekuk Polsek Sukarame Bandar Lampung atas dugaan pencuri spesialis rumah kosong.

Selain menangkap keduanya, polisi juga masih memburu 2 rekan tersangka yang telah diketahui identitasnya, pasalnya keempat pelaku terekam CCTV saat beraksi membobol pada warga yang berada di wilayah Sukarame Bandar Lampung pada awal bulan April 2023.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengungkapkan, pihaknya menangkap kedua pelaku yang dibackup Polres Tanggamus, saat keduanya berada di sebuah pos ronda yang berada di Pekon Kunyaian, Wonosobo, Tanggamus.

“Kedua pelaku ditangkap di Desa Kunyaian Kecamatan Wonosobo Tanggamus pada hari Kamis, 18 Mei 2023 dini hari,” ungkap Kompol Warsito, Sabtu 20 Mei 2023.

Lebih lanjut, Kompol Warsito mengatakan bahwa dua dari empat komplotan pencuri spesialis rumah kosong ini berhasil ditangkap setelah identitas keduanya teridentifikasi melalui rekaman CCTV saat melakukan aksinya.

“TKP di rumah milik salah satu warga yang berada di wilayah Sukarame Bandar Lampung pada awal bulan April 2023 dan saat ini kami masih memburu 2 orang pelaku lainnya yaitu DI dan RN,” kata Kompol Warsito.

Sambungnya, dalam aksinya, para pelaku tersebut berpura pura bertamu, jika rumah target kosong atau tidak ada orang, kemudian para pelaku langsung melakukan aksinya.

“Mereka sudah empat kali melakukan aksinya di wilayah kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Kompol Warsito menjelaskan bahwa dalam aksinya para pelaku kerap membawa senjata api yang diakui kedua pelaku merupakan senjata mainan mirip senjata yang digunakan menakut-nakuti korbannya apabila terpergok.

“Dari hasil pemeriksaan dua pelaku yang ditangkap, senjata api yang mereka bawa hanya senjata api mainan, Namun kami akan melakukan pendalaman terkait senjata api tersebut yang saat ini masih dibawa oleh dua pelaku lainya yang masih buron,” jelasnya.

Ditambahkannya, dari kedua pelaku, petugas berhasil menyita 1 buah obeng warna hijau sebagai alat yang digunakan pelaku, 1 buah helm hitam merk GM dan 1 kunci gembok yang rusak.

“Kami masih terus melakukan pemeriksaan secara mendalam untuk menggali kemungkinan ada TKP lain di kota Bandar Lampung,” imbuhnya.

Atas perbuatannya tersebut, kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana. “Acamanan maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya. (Saripudin)

Artikel ini telah dibaca 320 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Iptu Sukarjo, KBO Sat Samapta Polres Tanggamus Meninggal Dunia di Tanah Suci

19 June 2024 - 08:44 WIB

Satu Rumah Warga Sumberejo Tanggamus, Kerugian Puluhan Juta

19 June 2024 - 08:29 WIB

Hari Kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis ke Sejumlah Tempat Rekreasi

18 June 2024 - 17:18 WIB

Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Hewan Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:18 WIB

Idul Adha 2024, Polda Lampung Kurban 44 Sapi dan Kambing

17 June 2024 - 13:20 WIB

Gelar Fun Run 5K Bhayangkara Presisi 2024, AKBP James: Peserta Yang Hadir Lampaui Target

16 June 2024 - 19:34 WIB

Trending di Lampung