Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 27 May 2023 11:16 WIB ·

Kunjungi Toga dan Tomas, Satgas Deteksi Ajak Untuk Bersama-sama Cegah Timbulnya Paham Radikalisme


 Kunjungi Toga dan Tomas, Satgas Deteksi Ajak Untuk Bersama-sama Cegah Timbulnya Paham Radikalisme Perbesar

Prioritastv.com, Polres Tegal Kota, Polda Jawa Tengah – Jajaran Kepolisian Republik Indonesia saat ini sedang menggelar Operasi Bina Waspada. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan terorisme dan juga mencegah paham radikalisme, kelompok intoleransi dan anti Pancasila.

Menyikapi hal tersebut, Satgas deteksi dari Sat Intelkam Polres Tegal Kota melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Salah satunya yaitu Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) KH. Ahmad Firdaus Muhtadi dan ke Ustad Saidul Karno (Ust. Gledek) di Kelurahan Krandon, Margadana Kota Tegal, Sabtu (27/5/2023).

Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi serta sosialisasi terkait pencegahan adanya paham-paham maupun aliran radikalisme, terorisme dan juga anti Pancasila.

Selain itu, Tim Satgas Deteksi juga mengajak kepada Ketua FKUB, KH. Firdaus Muhtadi dan Ust. Gledek untuk bersama-sama membantu tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Tegal.

PERAN TOGA DAN TOMAS SANGAT PENTING DALAM PENCEGAHAN PAHAM RADIKALISME

Ditempat terpisah, Kasihumas Polres Tegal Kota Ipda Joko Waluyo mengatakan, bahwa pihaknya melalui Operasi Bina Waspada Candi 2023 ini, terus menggelar kegiatan sosialisasi. Untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait pencegahan paham yang bertentangan dengan undang-undang.

Menurutnya, peran para tokoh agama dan masyarakat sangatlah penting. Dengan perannya untuk memberikan edukasi dan imbauan kepada warga agar tidak mudah terjerumus ke paham-paham yang terlarang.

“Peran para tokoh agama dan masyarakat ini sangat penting. Salah satunya kami juga mengharapkan bantuan dari Ustad Gledek untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat. Supaya masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh kelompok yang bersifat radikal dan anti Pancasila,” terang Kasihumas.

Sementara itu Ust. Gledek panggilan akrab Ust. Saidul Karno dan Ketua FKUB KH. A. Firdaus Muhtadi menyambut baik Tim Satgas Deteksi dari Sat Intelkam Polres Tegal Kota. Mereka juga siap untuk membantu dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kota Tegal.

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan silaturahmi dari anggota Polres Tegal Kota. Dan siap untuk bersama-sama membantu tugas Polri dalam menciptakan kondusifitas wilayah. Dengan harapan tahapan-tahapan Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan aman dan lancar,” tutur Ketua FKUB, KH. A. Firdaus Muhtadi.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Iptu Sukarjo, KBO Sat Samapta Polres Tanggamus Meninggal Dunia di Tanah Suci

19 June 2024 - 08:44 WIB

Satu Rumah Warga Sumberejo Tanggamus, Kerugian Puluhan Juta

19 June 2024 - 08:29 WIB

Hari Kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis ke Sejumlah Tempat Rekreasi

18 June 2024 - 17:18 WIB

Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Hewan Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:18 WIB

Gelar Fun Run 5K Bhayangkara Presisi 2024, AKBP James: Peserta Yang Hadir Lampaui Target

16 June 2024 - 19:34 WIB

Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ringkus Pelaku Curas Sadis

15 June 2024 - 18:35 WIB

Trending di Kriminal