Menu

Mode Gelap
 

Kriminal · 27 May 2023 17:28 WIB ·

Penipuan Agen BRI Link di Sukoharjo Pringsewu Ditangkap Massa saat Kabur


 Kolase Foto : Saat Warga Mengamankan Pelaku dan Saat Polisi Merilis Pelaku di Polsek Sukoharjo, Pringsewu, Sabtu 27 Mei 2023. (Agus Yulianto/Media Prioritas). Perbesar

Kolase Foto : Saat Warga Mengamankan Pelaku dan Saat Polisi Merilis Pelaku di Polsek Sukoharjo, Pringsewu, Sabtu 27 Mei 2023. (Agus Yulianto/Media Prioritas).

https://youtube.com/shorts/CDtsU4fM-xY?feature=share

Prioritastv.com, Pringsewu – Beredar sejumlah video memperlihatkan seorang pria diamankan oleh puluhan warga di media sosial. Bahkan dalam potongan video terlihat seorang pria yang mengenakan topi menggotong pria tersebut untuk menjauh dari kerumunan warga, Sabtu 27 Mei 2023, siang.

Dilokasi, tampak seorang petugas kepolisian terlihat berupaya untuk menenangkan massa, sehingga pelaku akhirnya berhasil di evakuasi ke Polssk Sukoharjo.

Berdasarkan data yang diterima Media Prioritas, peristiwa tersebut terjadi di Pekon Waringinsari Sari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu pada Sabtu sekitar pukul 10.00 WIB.

Adapun identitas pelaku yang diamankan berinisial AN (41) warga Natar, Lampung Selatan dan korbannya bernama Aziz Setiawan pemilik BRI Link di Pekon Waringinsari Barat.

Menurut Kapolsek Sukoharjo, Iptu Poltak Pakpahan, modus yang digunakan pelaku mendatangi BRI-Link korban dengan pura-pura transfer uang sebesar Rp15 juta dan pelaku menyebutkan nomor rekening korban mentransfer uang sebesar Rp15 juta.

Setelah transaksi berhasil korban meminta uangnya, namun pelaku berdalih tasnya ketinggalan kemudian pergi dengan alasan mau mengambil uangnya.

Lantaran merasa curiga karena pelaku yang tidak kunjung kembali, lalu korban melapor ke Polsek Sukoharjo sehingga pelaku tertangkap saat berupaya kabur di Perbatasan Waringin Sari Barat.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sukoharjo untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pendalaman,” tandasnya. (Agus Yulianto).

Artikel ini telah dibaca 110 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Korupsi ADD, Kepala Pekon Sukamernah Tanggamus Divonis 4 Tahun 3 Bulan

25 July 2024 - 19:08 WIB

Hadiri Sidang Pemerasan Ketiga di PN Kota Agung, DPC Apdesi Tanggamus Beri Dukungan Anggotanya

25 July 2024 - 17:40 WIB

Semua Peratin di Lampung Barat Belum Sampaikan LHKPN ke KPK

25 July 2024 - 17:15 WIB

Kapolres Tulang Bawang Berikan Reward Kepada 21 Personel Berprestasi, Berikut Daftar Namanya

25 July 2024 - 14:50 WIB

Kedapatan Bawa Sabu, Oknum Kepala Desa di Pesisir Barat Lampung Ditangkap Polisi

25 July 2024 - 10:55 WIB

Hadapi El Nino, PJ Bupati Lampung Barat Ajak Petani Tingkatkan Produktivitas Padi

24 July 2024 - 21:27 WIB

Trending di Lampung