Menu

Mode Gelap
 

Kriminal · 28 May 2023 22:27 WIB ·

Pelaku Penusukan Kaur Pemerintahan Diamankan Polres Tanggamus, Ini Identitasnya ?


 Foto Terduga Pelaku Penusukan Yang Beredar di Media Sosial, Minggu 29 Mei 2023, Malam. (Babinsa Hendrawan). Perbesar

Foto Terduga Pelaku Penusukan Yang Beredar di Media Sosial, Minggu 29 Mei 2023, Malam. (Babinsa Hendrawan).

Prioritastv.com, Tanggamus – Polisi belum memberikan keterangan resmi terkait kasus penusukan di Pekon Kesugihan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus, namun demikian sejumlah foto beredar diketahui telah berada di Polres Tanggamus.

Tampak dalam foto tersebut, pria berambut pendek, berbaju hitam, bercelana jeans dengan tangan terborgol ke belakang duduk di kursi dan dihadapannya adalah salah satu anggota Polsek Kota Agung.

Wajah pria itu tertunduk di salah satu ruangan diperkirakan ruang pemeriksaan sebab banyak buku berjejer di belakang pria berbaju hitam bahkan ada komputer seperti ruang penyidik kepolisian.

Diamankannya pelaku di Polres Tanggamus juga dibenarkan oleh petugas Polsek Kota Agung yang menyebut bahwa terduga pelaku masih dalam pemeriksaan.

“Sudah diamankan (terduga pelaku), masih pemeriksaan,” kata petugas Polres Tanggamus kepada Media Prioritas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Pekon Kesugihan, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus bahwa pria yang diamankan polisi tersebut adalah bernama Nasrudin usainya sekitar 40 tahun.

Menurut Damsir, selaku ayah korban bahwa keluarganya menyerahkan perkara tersebut kepada pihak kepolisian juga ia meminta hukuman maksimal atas meninggalnya sang putra.

“Diantara keluarga pelaku dan korban tidak ada saling dendam, terkait musibah ini kami menyerahkan kepada pihak kepolisian dan diproses hukum yang berlaku seberat-beratnya,” kata Damsir di kediamannya.

Sementara itu, data yang yang diterima berisi laporan kejadian menyebutkan bahwa kronologis kejadian sekitar pukul 18.50 WIB, korban dan pelaku serta saksi sedang duduk ngobrol didepan rumah Bunyamin, tiba-tiba Nasruddin langsung menyerang Fitra Damaza dengan menggunakan pisau dan mengenai dada sebelah kanan sehingga Fitra Damaza hingga korban jatuh tersungkur.

Mengetahui kejadian tersebut saksi yang melihat segera memberikan pertolongan dan menghubungi Kepala Pekon Kesugihan dan membawa korban ke RSUD Batin Mangunang untuk mendapatkan pertolongan.

“Sekitar pukul 19.45 WIB,  Fitra Damaza dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Batin Mangunang, dan kemudian korban dibawa pulang ke rumah duka dan rencananya besok akan dimakamkan,” tulis keterangan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah video beredar paska penusukan mengakibatkan salah seorang warga meninggal dunia di Pekon Kesugihan Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Minggu 28 Mei 2023, malam.

Sebuah video juga tampak mobil ambulance pekon menurunkan mayat korban masuk ke rumah duka dan berdasarkan keterangan Erlan, selaku yang berada di lokasi  korban meninggal dunia merupakan Kaur Pemerintahan Kesugihan.

“Yang meninggal namanya Fitra Damaja, Kaur Pemerintahan Peken Kesugihan,” kata Erlan. (Sungatno)

Artikel ini telah dibaca 1,347 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Korupsi ADD, Kepala Pekon Sukamernah Tanggamus Divonis 4 Tahun 3 Bulan

25 July 2024 - 19:08 WIB

Hadiri Sidang Pemerasan Ketiga di PN Kota Agung, DPC Apdesi Tanggamus Beri Dukungan Anggotanya

25 July 2024 - 17:40 WIB

Semua Peratin di Lampung Barat Belum Sampaikan LHKPN ke KPK

25 July 2024 - 17:15 WIB

Kapolres Tulang Bawang Berikan Reward Kepada 21 Personel Berprestasi, Berikut Daftar Namanya

25 July 2024 - 14:50 WIB

Kedapatan Bawa Sabu, Oknum Kepala Desa di Pesisir Barat Lampung Ditangkap Polisi

25 July 2024 - 10:55 WIB

Hadapi El Nino, PJ Bupati Lampung Barat Ajak Petani Tingkatkan Produktivitas Padi

24 July 2024 - 21:27 WIB

Trending di Lampung