Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 2 Jun 2023 18:19 WIB ·

Polsek Bawen Amankan Pelajar Hendak Tawuran


 Para Pelajar Saat Diamankan di Polsek Bawen, Jumat 3 Juni 2023. (Dok : Polda Jateng). Perbesar

Para Pelajar Saat Diamankan di Polsek Bawen, Jumat 3 Juni 2023. (Dok : Polda Jateng).

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Hendak melakukan aksi tawuran, 2 orang pelajar dari 2 kelompok pelajar SMK diamankan personil Polsek Bawen. Kejadian yang diketahui pada Kamis malam 1 Juni 2023 pukul 22.30 Wib ini pertama kali diketahui oleh sejumlah warga perumahan Ambarawa Asri Kec. Bawen.

“Kejadian betul tadi malam sesuai laporan dari Plh. Kapolsek Bawem Iptu Suwita SH., warga yang mengetahui adanya 2 kelompok anak sekolah yang sedang berkumpul langsung melaporkan kepada Polsek Bawen, dan langsung ditindak Polsek Bawen dipimpin Plh. Kapolsek Bawen,” ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, saat memberikan konfirmasi Jumat 2 Juni 2023.

Terpisah, Plh.Kapolsek Bawen Iptu Suwita, menjelaskan bahwa saat petugas Polsek Bawen datang ke lokasi di seputaran perumahan Ambarawa Asri Kec. Bawen, kedua kelompok tersebut membubarkan diri. Namun Polisi bersama warga berhasil mengamankan 2 pelajar yang bersembunyi di salah satu bangunan pada bagian belakang Pasar Hewan.

“Kami menerima laporan dari warga perumahan Ambarawa Asri, selanjutnya personil dari SPKT, unit Patroli dan Reskrim Polsek Bawen datang, seluruh pelajar yang hendak tawuran melarikan diri. Namun setelah anggota Polsek didampingi Warga menyisir lokasi, didapati 2 orang pelajar yang bersembunyi pada bangunan di area belakang komplek Pasar Hewan,” kata Iptu suwita.

Masih menurut Iptu Suwita, setelah dimintai keterangan oleh petugas ke dua pelajar tersebut diketahui berinisial TA (16) warga Ambarawa yang bersekolah pada salah satu SMK di Bawen, sedangkan ZA (22) merupakan alumnus salah satu SMK swasta di Salatiga. Keduanya mengakui akan melakukan tawuran, adapun TA maupun ZA berasal dari 2 Kelompok berbeda yaitu kelompok pelajar Bawen dan pelajar Salatiga.

“Semalam keduanya sempat kami amankan di Mapolsek Bawen dan saat ini kami telah memanggil orang tua serta guru dari kedua pelajar tersebut, guna dilakukan pembinaan kembali serta membuat surat pernyataan tidak melakukan tawuran. Adapun barang bukti yang diamankan 2 unit kendaraan roda dua milik pelajar tersebut, untuk senjata tajam kami tidak menemukan dari kedua pelajar maupun dari lokasi.” Pungkasnya. (Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Tiga Pengeroyok Wartawan Online di Tulang Bawang

24 February 2024 - 14:07 WIB

Satu Tewas dan Tiga Luka Kecelakaan Tragis Depan RS Mitra Husada Pringsewu

24 February 2024 - 13:14 WIB

Dicari Pria Terekam CCTV Pengambil HP di Warung Dekat Pom Bensin Kota Agung

24 February 2024 - 12:05 WIB

Harimau Lampung Barat Akan Ditangkap, Warga Diimbau Pakai Topi Tebalik

24 February 2024 - 10:20 WIB

Irsi Jaya, Caleg PPP Dapil 4 Tanggamus Peroleh Suara Real Pleno di 3 PPK, Melengang Anggota DPRD

24 February 2024 - 09:44 WIB

Selisih Suara, Alief Chandra Gerindra Geser M Yossardo Partai Persatuan Pembangunan di Dapil 3 Tanggamus

24 February 2024 - 07:56 WIB

Trending di Lampung