Menu

Mode Gelap
 

Uncategorized · 10 Jun 2023 10:03 WIB ·

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Kapuas Gelar Bakti Kesehatan Penyuluhan Kesehatan Gigi Di TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau


 Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Kapuas Gelar Bakti Kesehatan Penyuluhan Kesehatan Gigi Di TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau Perbesar

Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar – Sidokkes Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar menggelar kegiatan Bakti Kesehatan penyuluhan kesehatan gigi dan sikat gigi massal dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Polres Kapuas Hulu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau pada hari Jum’at tanggal 9 Juni 2023. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, anggota Polres Kapuas Hulu dan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu serta siswa siswi TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau.

“Tadi kami dari Sidokkes Polres Kapuas Hulu bersama Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu melaksanakan penyuluhan kesehatan gigi dan sikat gigi massal di TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Polres Kapuas Hulu,” kata drg. Vonny Budianto usai kegiatan penyuluhan, Jum’at (9/6/2023).

Selanjutnya, drg. Vonny Budianto menyampaikan ada sebanyak 25 siswa siswi TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau yang mengikuti penyuluhan kesehatan gigi dan sikat gigi massal.

Menurut drg. Vonny, setiap anak itu perlu bimbingan dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Maka dari itu keterlibatan orang tua dalam usaha menanamkan kesadaran untuk memelihara kesehatan gigi dan mulut sejak dini itu sangat penting, mengingat bahwa pendamping terbaik dan terdekat siswa adalah orang tuanya sendiri,” terang drg. Vonny.

Kemudian, drg. Vonny menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar anak-anak mengerti mengenai cara merawat giginya dan dapat diadaptasikan menjadi kebiasaan sehari-hari sehingga dapat mencegah gigi berlubang yang dapat menyebabkan sakit gigi yang dapat berpengaruh pada pertumbuhan anak.

“Diharapkan nantinya anak-anak akan memahami pentingnya cara menyikat gigi dan merawat gigi pada usia dini,” ujar drg. Vonny Budianto.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan sikat gigi massal oleh para siswa TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau agar anak-anak tahu cara menyikat gigi yang benar dan kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Cs).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pungut Suara, Polres Tulang Bawang Masifkan Patroli Dialogis ke Kantor Penyelenggara Pemilu

13 February 2024 - 22:19 WIB

Panitia Harlah Muslimat NU ke-78 Pringsewu Diduga Tipu Peserta Pagelaran Utara, Ditarik 100 Ribu Tak Berangkat ke Jakarta

19 January 2024 - 22:54 WIB

Sentuh Hati dan Penuh Haru saat Lepas AKBP Siswara Hadi Chandra dari Polres Tanggamus

9 January 2024 - 23:42 WIB

Dua Kereta Api Bertabrakan di Cicalengka Bandung Jawa Barat

5 January 2024 - 11:39 WIB

Berikut Daftar Nama Korban Bentrok Pendukung Israel dan Palestina di Bitung Sulawesi Utara

26 November 2023 - 22:03 WIB

Curi Nanas “Dewa” di Pringsewu Untuk Bayar Karyawan, Pedagang 38 Tahun Asal Lampung Selatan Dibekuk saat Berdagang

15 November 2023 - 20:09 WIB

Trending di Uncategorized