Menu

Mode Gelap
 

News · 10 Jun 2023 20:38 WIB ·

Tim Gabungan Amankan Puluhan Layang-layang Beserta Tali Gelasan di Sungai Pinyuh


 Tim Gabungan Amankan Puluhan Layang-layang Beserta Tali Gelasan di Sungai Pinyuh Perbesar

MEMPAWAH, Polda Kalbar – Polsek Sungai Pinyuh mengambil langkah tegas terhadap layang-layang menggunakan gelasan di wilayahnya.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting, bersama Danramil 1201-02 Sungai Pinyuh Kapten Inf Bambang R, dan Kasi Trantibum Kecamatan Sungai Pinyuh Amri.

Dalam patroli yang dilakukan di sejumlah titik di kawasan Sungai Pinyuh, tim gabungan berhasil mengamankan setidaknya puluhan layang-layang beserta tali gelasan dari sekelompok masyarakat.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono melalui Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya patroli dan razia layang-layang yang kedapatan menggunakan tali gelasan yang dapat membahayakan masyarakat terutama pengguna jalan di saat tali layang-layang tersebut putus.

Dikatakan AKP Rismanto, disaat dilakukan tindakan mengamankan layang-layang, turut diberikan imbauan kepada sejumlah kelompok masyarakat.

“Kami turut memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak bermain layangan karena dampak yang ditimbulkan akibat permainan layangan tersebut telah menimbulkan korban yang luka karena goresan dari tali layangan tersebut,” ujar AKP Rismanto ketika memberikan keterangan.

“Apalagi selain kegiatan bermain  layangan tersebut telah dimanfaatkan untuk bertaruh uang (perjudian). Oleh sebab itulah kita ambil tindakan untuk melakukan penertiban,” lanjut AKP Rismanto menerangkan.

Dikatakan AKP Rismanto, dalam patroli tersebut tim gabungan mengamankan layangan, serta gelondongan tali gelasan.

“Kita juga melakukan koordinasi dengan Pihak RT setempat untuk bersama-sama mengawasi kegiatan permainan layangan di wilayah kerjanya dan melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila masih ditemukan warga yang bermain atau bertaruh layangan,” terang AKP Rismanto.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sempat Melarikan Diri, Tiga Dari Empat Pelaku Pengeroyokan Terhadap Wartawan Online Diringkus Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang

24 February 2024 - 14:07 WIB

Satu Tewas dan Tiga Luka Kecelakaan Tragis Depan RS Mitra Husada Pringsewu

24 February 2024 - 13:14 WIB

Dicari Pria Terekam CCTV Pengambil HP di Warung Dekat Pom Bensin Kota Agung

24 February 2024 - 12:05 WIB

Harimau Lampung Barat Akan Ditangkap, Warga Diimbau Pakai Topi Tebalik

24 February 2024 - 10:20 WIB

Irsi Jaya, Caleg PPP Dapil 4 Tanggamus Peroleh Suara Real Pleno di 3 PPK, Melengang Anggota DPRD

24 February 2024 - 09:44 WIB

Selisih Suara, Alief Chandra Gerindra Geser M Yossardo Partai Persatuan Pembangunan di Dapil 3 Tanggamus

24 February 2024 - 07:56 WIB

Trending di Lampung