Menu

Mode Gelap
 

News · 11 Jun 2023 17:56 WIB ·

Berikut Sasaran Utama Binmas Air Dari Sat Polairud Polres Tulang Bawang


 Berikut Sasaran Utama Binmas Air Dari Sat Polairud Polres Tulang Bawang Perbesar

Prioritastv.com, Tulang Bawang – Guna meminimalisir dan mencegah terjadinya kecelakaan di wilayah perairan/sungai, Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan pembinaan masyarakat perairan (Binmas Air).

Binmas Air tersebut berlangsung hari Minggu (11/06/2023), pukul 12.30 WIB s/d 14.30 WIB, di Pesisir Sungai Tulang Bawang, Kecamatan Rawa Jitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, petugas kami menggelar kegiatan Binmas Air yang berlangsung di Pesisir Sungai Tulang Bawang, Kecamatan Rawa Jitu Timur,” kata Kasat Polairud, Iptu Decky Arishon, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, adapun yang menjadi sasaran utama dalam kegiatan Binmas Air ini adalah para motoris speed boat yang setiap harinya mengangkut orang dan barang, karena di wilayah perairan angkutan utamanya adalah menggunakan speed boat.

“Kami memberikan imbauan kepada para motoris speed boat, agar memperhatikan keselamatan baik orang maupun barang saat sedang berlayar. Selain itu, agar perahu yang digunakan juga dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang memadai,” papar perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.

Menurut Kasat Polairud, bila para motoris speed boat disiplin saat berlayar dengan tidak membawa muatan yang belebihan, serta tidak ugal-ugalan dalam mengendarai speed boat akan mencegah terjadinya laka air.

“Penyebab utama terjadinya laka air, karena speed boat yang membawa muatan berlebihan dan dengan kecepatan yang tinggi. Diharapkan dengan rutinnya petugas kami menggelar Binmas Air ini akan meminimalisir terjadinya laka air,” ucap Iptu Decky. (Saripudin)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Tiga Pengeroyok Wartawan Online di Tulang Bawang

24 February 2024 - 14:07 WIB

Satu Tewas dan Tiga Luka Kecelakaan Tragis Depan RS Mitra Husada Pringsewu

24 February 2024 - 13:14 WIB

Dicari Pria Terekam CCTV Pengambil HP di Warung Dekat Pom Bensin Kota Agung

24 February 2024 - 12:05 WIB

Harimau Lampung Barat Akan Ditangkap, Warga Diimbau Pakai Topi Tebalik

24 February 2024 - 10:20 WIB

Irsi Jaya, Caleg PPP Dapil 4 Tanggamus Peroleh Suara Real Pleno di 3 PPK, Melengang Anggota DPRD

24 February 2024 - 09:44 WIB

Selisih Suara, Alief Chandra Gerindra Geser M Yossardo Partai Persatuan Pembangunan di Dapil 3 Tanggamus

24 February 2024 - 07:56 WIB

Trending di Lampung