Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 12 Jun 2023 00:26 WIB ·

Tujuh Rumah Termasuk Milik Anggota DPRD di Pesisir Barat Lampung Ludes Terbakar


 Kolase Foto Tangkapan Layar Video Yang Diterima Media Prioritas, Minggu 11 Juni 2023, Malam. (Suroso/Media Prioritas). Perbesar

Kolase Foto Tangkapan Layar Video Yang Diterima Media Prioritas, Minggu 11 Juni 2023, Malam. (Suroso/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Pesisir Barat – Musibah kebakaran melalap sejumlah rumah warga di kawasan padat penduduk, Pemangku 1 di Pekon Penengahan Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung Minggu, 11 Juni 2023, malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, mengakibatkan 7 rumah terbakar termasuk milik salah satu anggota DPRD Pesisir Barat Yeti Herlina atau istri dari mantan Anggota DPRD Heri Gunawan.

Video kebakaran hebat tersebut beredar luas setelah warga mengabadikan melalui gadget mereka, sedihnya pada video disebutkan bahwa mobil Damkar lambat datang diperparah sulitnya mendapatkan pasokan air ketika warga memadamkan api dengan alat seadanya.

“Yang bisa telfon pemadam kebakaran, tolong telfon dulu pemadam kebakaran. Rumah kami di penengahan jalan baru, tidak ada air ya Allah,”  ucap suara dibalik video menggunakan bahasa daerah Lampung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Cahyadi Moe’is, mengatakan pihaknya sudah mengerahkan satu unit mobil damkar yang standby di Pesisir Tengah ditambah satu unit lainnya dari Kecamatan Ngambur.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dan ratusan masyarakat bahu membahu membantu padamkan api yang sangat cepat melahap rumah warga yang mayoritas terbuat dari kayu dan memiliki model rumah panggung dua lantai tersebut.

Camat Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Wike Wijayanti menyebut belum bisa memastikan penyebab kebakaran, namun menjelaskan api berhasil dipadamkan petugas dan warga sekitar pukul 21.00 WIB.

“Api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 21.00 WIB,” kata Wike.

Informasi yang beredar, di tengah kebakaran tersebut terjadi ledakan, kemungkinan besar terjadi akibat aliran listrik dari PLN masih menyala dan belum padam, hal tersebut menambah kecepatan api merambat dari rumah ke rumah lainnya. (Suroso)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Uji Sampel Jajanan Spicy Noodle Stick Diduga Penyebab Keracunan 12 Siswa di Bandar Lampung

23 October 2024 - 20:07 WIB

Paslon ZeinJo Kooperatif Penuhi Undangan Bawaslu Purwakarta untuk Klarifikasi Laporan

23 October 2024 - 19:41 WIB

26 Kepala UPT SD dan SMP di Pringsewu Dilantik Pj Bupati

23 October 2024 - 19:28 WIB

Pemkab Lampung Barat Gelar Bimtek Statistik Sektoral 2024 : Meski Satu Data, Sangat Penting Dalam Proses Pengambilan Kebijakan  

23 October 2024 - 18:46 WIB

Debat Publik Pilkada Tanggamus 2024 : Adu Visi dan Misi Paslon dalam Transformasi Pembangunan

23 October 2024 - 18:31 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Pengukuhan KOP, Berikut Tujuan dan Strukturnya

23 October 2024 - 14:50 WIB

Trending di Lampung