Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 12 Jun 2023 00:26 WIB ·

Tujuh Rumah Termasuk Milik Anggota DPRD di Pesisir Barat Lampung Ludes Terbakar


 Kolase Foto Tangkapan Layar Video Yang Diterima Media Prioritas, Minggu 11 Juni 2023, Malam. (Suroso/Media Prioritas). Perbesar

Kolase Foto Tangkapan Layar Video Yang Diterima Media Prioritas, Minggu 11 Juni 2023, Malam. (Suroso/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Pesisir Barat – Musibah kebakaran melalap sejumlah rumah warga di kawasan padat penduduk, Pemangku 1 di Pekon Penengahan Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung Minggu, 11 Juni 2023, malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, mengakibatkan 7 rumah terbakar termasuk milik salah satu anggota DPRD Pesisir Barat Yeti Herlina atau istri dari mantan Anggota DPRD Heri Gunawan.

Video kebakaran hebat tersebut beredar luas setelah warga mengabadikan melalui gadget mereka, sedihnya pada video disebutkan bahwa mobil Damkar lambat datang diperparah sulitnya mendapatkan pasokan air ketika warga memadamkan api dengan alat seadanya.

“Yang bisa telfon pemadam kebakaran, tolong telfon dulu pemadam kebakaran. Rumah kami di penengahan jalan baru, tidak ada air ya Allah,”  ucap suara dibalik video menggunakan bahasa daerah Lampung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Cahyadi Moe’is, mengatakan pihaknya sudah mengerahkan satu unit mobil damkar yang standby di Pesisir Tengah ditambah satu unit lainnya dari Kecamatan Ngambur.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dan ratusan masyarakat bahu membahu membantu padamkan api yang sangat cepat melahap rumah warga yang mayoritas terbuat dari kayu dan memiliki model rumah panggung dua lantai tersebut.

Camat Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Wike Wijayanti menyebut belum bisa memastikan penyebab kebakaran, namun menjelaskan api berhasil dipadamkan petugas dan warga sekitar pukul 21.00 WIB.

“Api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 21.00 WIB,” kata Wike.

Informasi yang beredar, di tengah kebakaran tersebut terjadi ledakan, kemungkinan besar terjadi akibat aliran listrik dari PLN masih menyala dan belum padam, hal tersebut menambah kecepatan api merambat dari rumah ke rumah lainnya. (Suroso)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Korupsi ADD, Kepala Pekon Sukamernah Tanggamus Divonis 4 Tahun 3 Bulan

25 July 2024 - 19:08 WIB

Hadiri Sidang Pemerasan Ketiga di PN Kota Agung, DPC Apdesi Tanggamus Beri Dukungan Anggotanya

25 July 2024 - 17:40 WIB

Semua Peratin di Lampung Barat Belum Sampaikan LHKPN ke KPK

25 July 2024 - 17:15 WIB

Kapolres Tulang Bawang Berikan Reward Kepada 21 Personel Berprestasi, Berikut Daftar Namanya

25 July 2024 - 14:50 WIB

Kedapatan Bawa Sabu, Oknum Kepala Desa di Pesisir Barat Lampung Ditangkap Polisi

25 July 2024 - 10:55 WIB

Hadapi El Nino, PJ Bupati Lampung Barat Ajak Petani Tingkatkan Produktivitas Padi

24 July 2024 - 21:27 WIB

Trending di Lampung