Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 14 Jun 2023 19:26 WIB ·

LKS Alamanda Salurkan 4 Kursi Roda dan Belasan Paket Bahan Pokok di Ulu Belu


 Kolase Foto : Ketua LKS Alamanda Tanggamus, Roswati Purwantari saat Menyerahkan Kursi Roda dan Salah Satu Penerima Bantuan Bahan Pokok, Minggu 11 Juni 2023. (Mustar Arifin/Media Prioritas). Perbesar

Kolase Foto : Ketua LKS Alamanda Tanggamus, Roswati Purwantari saat Menyerahkan Kursi Roda dan Salah Satu Penerima Bantuan Bahan Pokok, Minggu 11 Juni 2023. (Mustar Arifin/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus kembali menyalurkan 4 kursi roda di Pekom Ngarip dan Pekon Gunung Sari sebagai upaya terus berupaya membantu masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan.

Selain kursi roda tersebut, sejumlah bantuan bahan pokok kepada Lansia juga diserahkan diantaranya Pekon Ngarip, Pekon Gunung Sari dan Pekon Ulu Semong yang diberikan langsung ke rumah warga penerima.

Ketua LKS Alamanda, Roswati Purwantari, M.Pd., mengungkapkan, pihaknya bergerak setelah menerima informasi masyarakat bahwa ada warga yang membutuhkan kursi roda di wilayah Kecamatan Ulu Belu.

“Bantuan kami serahkan secara langsung dengan mendatangi penerima baik di pekon ngarip, dusun curing rejosari pekon gunung sari pada Minggu, 11 Juni 2023 ” kata Roswati, Selasa 6 Juni 2023.

Sambungnya, selain kursi roda, juga diserahkan paket bahan pokok berupa beras dan makanan lainnya baik di pekon ngarip, gunung sari dan ulu semong.

“Untuk bahan pokok yang kami serahkan kepada 18 penerima yakni warga kurang mampu maupun para lansia,” ujarnya.

Menurut Roswati bahwa bantuan yang diserahkan kepada masyarakat tersebut merupakan donasi dari orang-orang baik melalui kitabisa.com.

“Sumber dana, Kami bekerjasama dengan orang baik melalui kitabisa.com menyalurkan bantuan kursi roda dan bahan pokok guna membantu meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, terkait dengan program bantuan tersebut pihaknya akan terus terjun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan tersebut.

“Kami harus terjun langsung sehingga bantuan benar-benar sampai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Jumiyo selaku suami dari penerima kursi roda mengatakan bahwa ia telah merawat istrinya yang sakit stroke selama 3 tahun dan merawat anaknya bernama Yatmi dengan kondisi disabilitas berat sejak kecil dan mengucapkan terima kasih kepada LKS Alamanda Tanggamus atas bantuan tersebut.

“Saya senang sekali karena selama ini belum ada petugas yang dateng ke keluarga kami,” kata Jumiyo.

Jumiyo menjelaskan, ia merasa terbantu dan merasa ringan, sebab ditengah kondisi ekonomi yang memprihatinkan, dimana sebelum berangkat ke kebun, ia harus masak dan menyuapi keduanya, serta memandikannya begitu pula jika sore hari, harus memandikan dan menyuapi keduanya.

“Sekali lagi terima kasih atas bantuan kursi roda dan bahan pokok yang diberikan kepada kami. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dan keluarga, semoga LKS Alamanda Tanggamus selalu membantu masyarakat yang membutuhkan.” (Mustar Arifin).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Tanggamus Lakukan Perbaikan Tanggul dan Normalisasi Sungai di Pekon Negara Batin

13 June 2024 - 21:19 WIB

Polda Lampung Gelar Operasi Bibir Sumbing, Ini Cara Daftarnya

13 June 2024 - 17:57 WIB

Lomba PBB Tingkat SMA dan SMP Sederajat Yang Digelar Polres Tulang Bawang Sukses, Berikut Nama Sekolah Yang Jadi Pemenangnya

13 June 2024 - 14:42 WIB

Agus Suranto Sekretaris PAN Tanggamus Siap Maju Sebagai Bacawabup

13 June 2024 - 10:21 WIB

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

12 June 2024 - 19:52 WIB

Anak Tega Menganiaya Ayah Kandung Stroke di Pesisir Barat Hingga Meninggal

12 June 2024 - 18:31 WIB

Trending di Lampung