Menu

Mode Gelap
 

News · 14 Jun 2023 20:35 WIB ·

Polsek Penawartama Berikan Imbauan Kepada Warga Saat Menggelar KRYD


 Polsek Penawartama Berikan Imbauan Kepada Warga Saat Menggelar KRYD Perbesar

Prioritastv.com, Tulang Bawang – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Penawartama, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

KRYD ini berlangsung hari Rabu (14/06/2023), pukul 12.00 WIB s/d pukul 14.00 WIB, di areal perkebunan sawit yang berada di Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang.

“Setiap hari petugas kami menggelar KRYD di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime). Kali ini KRYD berlangsung di areal perkebunan sawit yang ada di Kampung Sidoharjo,” kata Kapolsek Penawartama, AKP Mahbub Junaidi, SE, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

KRYD yang digelar oleh petugas kami ini, menurut AKP Junaidi, sebagai bentuk pencegahan dan meminimalisir terjadinya C3 dan kejahatan jalanan pada siang hari di lokasi yang memang dianggap rawan.

Kapolsek menerangkan, dengan kehadiran petugas yang berseragam dinas dan dilengkapi senjata api (senpi), serta menggunakan mobil dinas patroli akan mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana, sehingga warga yang melintas disana juga merasa aman dan nyaman.

“Kami berharap, dengan kehadiran petugas kami ini akan mengurungkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya. Selain itu kami juga tetap mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan saat bepergiaan,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

AKP Junaidi menambahkan, bila warga hendak mengambil uang dengan jumlah yang banyak di Bank, agar tidak perlu ragu dan sungkan untuk meminta pengawalan dari pihak kepolisian karena tidak dipungut biaya seperser pun atau gratis. (Saripudin)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Suara Tertinggi, Nuzul Irsan PKB Terpilih Kembali sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus

24 February 2024 - 17:02 WIB

Pelaku Penipuan ke Petani Singkong Serahkan Diri ke Polres Lampung Utara

24 February 2024 - 16:50 WIB

Polisi Tangkap Tiga Pengeroyok Wartawan Online di Tulang Bawang

24 February 2024 - 14:07 WIB

Satu Tewas dan Tiga Luka Kecelakaan Tragis Depan RS Mitra Husada Pringsewu

24 February 2024 - 13:14 WIB

Dicari Pria Terekam CCTV Pengambil HP di Warung Dekat Pom Bensin Kota Agung

24 February 2024 - 12:05 WIB

Harimau Lampung Barat Akan Ditangkap, Warga Diimbau Pakai Topi Tebalik

24 February 2024 - 10:20 WIB

Trending di Lampung