Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 16 Jun 2023 18:53 WIB ·

Polsek Bergas Jawa Tengah Bubarkan Gerombolan Remaja dan Sita Senjata Tajam


 Polsek Bergas, Semarang, Jawa Tengah Menunjukan Barang Bukti Senjata Tajam, Rabu 14 Juni 2023. (Dok : Polsek Bergas). Perbesar

Polsek Bergas, Semarang, Jawa Tengah Menunjukan Barang Bukti Senjata Tajam, Rabu 14 Juni 2023. (Dok : Polsek Bergas).

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Kegiatan patroli malam yang dilaksanakan Polsek Bergas, berhasil menghalau sekelompok remaja yang diduga akan melakukan tawuran, para remaja tersebut diketahui oleh personil patroli Polsek Bergas yang dipimpin oleh Kanit Samapta Ipda Subedi SH. bersama 4 personil saat berkumpul sekitar terminal Karangjati, Rabu 14 Juni 2023, malam.

Dari keterangan Kapolsek Bergas AKP Wahyono diketahui bahwa personil patroli berhasil mengamankan 2 orang remaja dari 8 orang remaja yang berkumpul di terminal pasar Karangjati Kecamatan Bergas, Semarang, Jawa Tengah.

“Saat personil melakukan patroli dipimpin kanit Samapta sekitar pukul 21.30 Wib, menemukan sekelompok remaja yang nongkrong di sekitar terminal Karangjati. Setelah mengetahui kedatangan Polisi, sejumlah remaja kabur melarikan diri. Namun personil berhasil mengamankan 2 orang remaja yang duduk diatas kendaraannya.” tuturnya.

Kapolsek menyampaikan kembali bahwa dari penyisiran di lokasi tempat remaja tersebut berkumpul ditemukan sebuah karung yang berisi senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk melakukan tawuran. Setelah diamankan di Mapolsek Bergas, pihaknya mendapat keterangan bahwa para remaja tersebut sebagian besar berasal dari salah 1 SMK Swasta di Kab. Semarang.

“Kami mintai keterangan ke 2 remaja yang kita amankan berinisial HS (16) warga Kel. Sidomulyo Kec. Ungaran Timur dan MS (14 ) warga Kel. Mluweh Kec. Ungaran Timur, dari keterangan HS, diketahui bahwa antara HS beserta 6 remaja yang melarikan diri berinisial RF (17) warga Kec. Pringapus, SH (17) warga Kec. Ungaran Timur, DA (17) warga Kec. Bergas, IH (17)) warga Kec. Bergas, PD (17) warga Kec. Pringapus, dan LS (17) warga Kec. Ungaran Timur  masih satu sekolahan, sedangkan MS merupakan siswa salah satu MTs di Kota semarang dan baru lulus. Sehingga kami berkoordinasi dengan pihak sekolahan untuk datang ke Polsek Bergas.” Tambah Kapolsek.

Setelah berkoordinasi dengan pihak sekolah dan diketahui alamat dari remaja yang melarikan diri, pihak Polsek Bergas berhasil mengamankan ke 6 remaja yang lain didampingi pihak orang tua.

“Hari ini kami kumpulkan semua remaja yang diduga melakukan tawuran tersebut, dari keterangan SH menjelaskan bahwa kelompoknya mendapat tantangan dari akun media sosial untuk melakukan tawuran di wilayah pasar Karangjati, namun setelah ditunggu hingga pukul 21.30 wib tidak kunjung datang.” Tegas Kapolsek.

Kepada para remaja yang diamankan, Polsek Bergas melakukan pembinaan dan mengembalikan kepada pihak orangtua dengan membubuhkan surat pernyataan diatas meterai. Serta akan melakukan wajib lapor seminggu 2 kali didampingi orang tua ke Polsek Bergas.

Di lokasi terpisah Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra menghimbau kepada pihak orang tua yang mempunyai anak menginjak usia remaja untuk lebih intensif memberikan pengawasan dalam pergaulan, serta berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk ikut serta mengawasi selama di sekolah.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya

23 May 2024 - 15:55 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Polsek Banjar Agung Ungkap Kasus Pencurian di Salah Satu Kontrakan, Kompol Harahap: 4 Pelaku Dibekuk Dengan Peran Masing-Masing

22 May 2024 - 13:58 WIB

Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Study Tour Masuk Jurang di Sedayu Tanggamus

22 May 2024 - 12:12 WIB

Breakingnews : Bus Study Tour MIN Pesisir Barat Kecelakaan di Tanggamus, Lima Orang Dirujuk ke RS

22 May 2024 - 08:55 WIB

Div Humas Polri Gelar Literasi Kontra Radikal di Tulang Bawang, AKBP James: Terorisme Musuh Kita Bersama

21 May 2024 - 14:37 WIB

Trending di Lampung