Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 21 Jun 2023 14:33 WIB ·

Ini Penyebab Kebakaran Mobil Livina Plat Jakarta di Jalan Raya Batu Kramat Tanggamus


 Petugas Damkar saat Melakukan Pendinginan Paska Kebakaran Mobil Livina di Jalinbar Batu Kramat Kota Agung, Tanggamus, Rabu 21 Mei 2023. (Edi Hidayat/Media Prioritas). Perbesar

Petugas Damkar saat Melakukan Pendinginan Paska Kebakaran Mobil Livina di Jalinbar Batu Kramat Kota Agung, Tanggamus, Rabu 21 Mei 2023. (Edi Hidayat/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Petugas Damkar yang menerjunkan 1 unit kendaraan berhasil memadamkan api yang membakar mobil minibus di Jalan Raya Batu Kramat, Kota Agung Timur, Tanggamus, Rabu 21 Juni 2023, siang.

Berdasarkan keterangan Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Tjasudin, kendaraan Nissan Livina Nopol B 1877 SVB tersebut dikemudikan Berli Gunarko dengan penumpang istrinya bernama Desi berjalan dari Kota Agung menuju Pringsewu.

Sebelum terbakar mobil tersebut tidak kuat menanjak, sehingga pengemudi menepi ke sisi kiri jalan raya pekon batu kramat, kota agung timur untuk mengecek penyebabnya.

Namun, saat kap mobil dibuka, api  menyembur keluar dan langsung membesar sehingga tidak dapat dipadamkan.

“Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya pengemudi mengalami luka ringan,” kata Iptu Tjasudin.

Sambungnya, berdasarkan keterangan korban dan pemeriksaan kendaraan, dugaan sementara terjadi korsleting pada bagian mesin lalu terbakar.

“Bangkai mobil akan diderek untuk diamankan di Pos Polisi Batukramat,” ujarnya.

Iptu Tjasudin menjelaskan, pihaknya mengetahui adadany kebakaran mobil atas laporan dari masyarakat sehingga langsung koordinasi dengan pihak Damkar.

“Pada saat kita diberi tahu, kita langsung menghubungi pihak damkar dan kebakaran berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Sementara itu, saat penelusuran terhadap pengemudi dan istrinya, mereka sudah tidak berada ditempat yang informasinya dibawa ke rumah warga lantaran mengalami shock.

Sebelumnya diberitakan, beredar sejumlah video kebakaran mobil minibus di Jalan Raya Batu Kramat, Kota Agung Timur, Tanggamus, tepatnya area lapak jualan duren atau kebun pala jalan setempat, Rabu 21 Juni 2023.

Amatan pada video yang diterima Media Prioritas, tampak api berkobar meludeskan seluruh bagian mobil dan hingga tersisa bodi serta rangkanya.

Pada gambar lainnya, petugas Damkar telah berhasil memadamkan api, tampak juga diduga pengemudi bersama istrinya menangis tak jauh dari lokasi.  (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 566 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolda Lampung Beri Instruksi Tim Rescue dan Patroli Perairan untuk WSL Krui Pro 2024

23 May 2024 - 12:40 WIB

Kementerian Agama Tanggamus Gelar Rakor Persiapan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji 1445 H/2024 M

23 May 2024 - 10:14 WIB

Sudah Memakan Korban Jiwa, Harimau Pemangsa Manusia di Lampung Barat Ditangkap Tim Gabungan

23 May 2024 - 10:04 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Pembangunan Jalan Usaha Tani Salah satu Program Prioritas Pekon Rajabasa

23 May 2024 - 08:28 WIB

Balai Pekon Betung Pematang Sawa Diresmikan Camat

22 May 2024 - 19:38 WIB

Trending di Lampung