Menu

Mode Gelap
 

Kriminal · 24 Jun 2023 17:44 WIB ·

Jambret Pertama di Belu Untuk Beli Burung Dara, Apes di Kota Agung Tanggamus Motornya Mogok


 Tersangka Jambret Ahmad Kiki Renaldi saat Berada di Polsek Kota Agung, Jumat 24 Juni 2023. (Herdi/Media Prioritas). Perbesar

Tersangka Jambret Ahmad Kiki Renaldi saat Berada di Polsek Kota Agung, Jumat 24 Juni 2023. (Herdi/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Sejumlah pengakuan meluncur dari Ahmad Kiki Renaldi alias Renaldi, tersangka Jambret yang diamankan polisi dibantu warga dan TNI di Jalan Ir Juanda RT 11 Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung, Tanggamus.

Terungkap, Renaldi adalah eksekutor yang menarik tas istri dari Julius Saputra (33) warga Kelurahan Kuripan, Kota Agung, Tanggamus, selaku korban Jambret yang terjadi di Jalan Raya Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kota Agung pada Selasa 20 Juni 2023, lalu.

Fakta lainnya, bahwa dalam melancarkan aksinya, Renaldi bersama dua rekan lainnya menggunakan dua motor mencari sasaran dengan berhenti di halaman masjid pekon kota agung guna memantau calon korbannya.

Dalam keterangannya, Ahmad Kiki Renaldi mengaku beraksi bersama dua rekannya, menggunakan dua sepeda motor yang ia sendiri menumpang pada motor yang dikendarai oleh rekannya bernama Viki.

“Kami dua motor, saya sama Viki satu motor dan Ronal satu motor jalan dari Wonosobo ke Pekon Kota Agung berhenti di depan masjid mencari sasaran,” kata Ahmad Kiki Renaldi di Polsek Kota Agung, Jumat 23 Mei 2023.

Ia menjelaskan, setelah melihat korban melintas, selanjutnya melakukan pengejaran dan sesampainya di depan Jalan Raya Pekon Kota Agung, Area Pesawahan, mereka memepet korban dari bagian kiri dan langsung merampas tas korban.

Selanjutnya, usai menggasak tas korban, mereka kabur ke arah Kota Agung, yang dikejar oleh korban serta masyarakat. Namun sesampainya di Jalan Ir. Juanda, motor mereka macet dan rekannya langsung kabur ke arah pemukiman dan disusul dirinya.

“Pas saya lari,  menemukan jalan buntu sehingga berhasil ditangkap warga yang mengejar saya,” jelasnya.

Ahmad Kiki Renaldi mengungkapkan, bahwa ia telah dua kali melakukan aksi serupa, yang pertama dilakukan di jembatan Belu, Kota Agung Barat, Tanggamus. Yang saat itu mendapatkan bagian Rp100 ribu.

“Saya dua kali jambret, yang pertama dikasih 100 ribu, saya pakai beli burung dara,” tutupnya sebelum dijebloskan ke dalam sel tahanan.

Sebelumnya diberitakan, pelaku pencurian dengan kekerasan modus jambret atasnama Ahmad Kiki Renaldi ditangkap pada Selasa 20 Juni 2023 sekitar pukul 15.00 WIB saat berusaha kabur usai motor yang ditumpanginya mogok.

Penangkapan itu juga melibatkan warga dan personel TNI Kodim 0424/TGM. Pasalnya, usai motornya mogok Ahmad Kiki Renaldi dikejar warga ketika berniat melarikan diri menyusul dua temannya. Namun ia tidak berkutik ketika dirinya terjatuh.

Dalam perkara itu, selain mengamankan barang bukti sepeda motor dan barang milik korban, tim gabungan juga masih memburu 2 rekan pelaku yang telah diketahui identitasnya. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 619 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Kerahkan Puluhan Personel Amankan Konser Literasi Digital Kominfo RI

25 May 2024 - 21:51 WIB

Satu Warga Hilang Akibat Bencana Tanah Longsor di Ulu Belu Tanggamus

25 May 2024 - 18:45 WIB

Pria 41 Tahun di Pagelaran Utara Pringsewu Dikeroyok Ayah dan Anak, Polisi Buru Dua Pelaku

24 May 2024 - 21:36 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Patroli dan Razia Perbatasan, Berikut Lokasi dan Sasaran Utamanya

24 May 2024 - 17:13 WIB

Kapolsek Pulau Panggung dan Danramil Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir di Pekon Gunungtiga

24 May 2024 - 16:31 WIB

Sat Lantas Polres Tanggamus Lakukan Evakuasi Bus Study Tour Kecelakaan di Jalinbar Pekon Sedayu

24 May 2024 - 16:27 WIB

Trending di Lampung