Menu

Mode Gelap
 

Kecelakaan Lalu Lintas · 25 Jun 2023 00:42 WIB ·

Chevrolet Warga Tanggamus Tabrak Beton di Pringsewu Lampung, Lima Orang Luka-Luka


 Polisi saat Melakukan Pengaturan Lalu Lintas dan Evakuasi Kendaraan, Sabtu 24 Juni 2023, Malam. (Dok : Polres Pringsewu). Perbesar

Polisi saat Melakukan Pengaturan Lalu Lintas dan Evakuasi Kendaraan, Sabtu 24 Juni 2023, Malam. (Dok : Polres Pringsewu).

Prioritastv.com, Tanggamus – Pengemudi dan empat penumpang mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit dalam insiden kecelakaan mobil minibus Chevrolet BG 1208 UZ yang menabrak beton gorong-gorong di ruas jalan lintas Barat Sumatera Pekon Wates, Gadingrejo, Pringsewu pada Sabtu, 24 Juni 2023, malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum peristiwa kecelakaan terjadi kendaraan minibus yang dikemudikan  Maladi (63) warga Pekon Banding Agung, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, melaju dari arah Bandar Lampung menuju Pringsewu dengan kecepatan sedang.

Namun, ketika melintas di TKP, diduga pengemudi mengantuk sehingga kendaraan lepas kendali lalu menabrak beton gorong-gorong disisi sebelah kiri jalan sehingga kendaraan ringsek dibagian depan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pengemudi dan empat penumpangnya yang terdiri dari dua orang dewasa, 1 remaja dan 1 anak-anak mengalami luka dan langsung dilarikan kerumah sakit Mitra Husada.

Paska insiden kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas dari kedua arah  karena kendaraan yang mengalami kecelakaan melintang di badan jalan sehingga polisi melakukan penjagaan dan rekayasa lalu lintas buka tutup arus sampai kendaraan berhasil di evakuasi.

Menurut Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Pringsewu, Aipda Dani Waldi  pihaknya berupaya melakukan evakuasi kendaraan yang laka tersebut dengan menghadirkan kendaraan derek.

Guna mencegak kejadin serupa, Dani juga mengimbau masyarakat pengguna jalan yang melintas dilokasi kejadian agar bersabar dan tetap mematuhi aturan berlalu lintas.

“Demi keamanan dan kelancaran, Kami imbau untuk berhati hati dan patuhi rambu-rakbu maupun instruksi petugas di lapangan,” ucap Dani. (Agus Yulianto)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PLT Kadis Perhubungan Tanggamus Hadiri Pembukaan Diklat Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK-60 di Pringsewu

5 March 2024 - 20:20 WIB

Kabupaten Tanggamus Terima Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023

5 March 2024 - 19:12 WIB

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

KPU Tanggamus Finalisasi Hasil Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024, Catatkan Sejarah dan Penuh Kegembiraan

5 March 2024 - 09:37 WIB

Axel, Korban Hanyut di Sungai Way Bulok Pringsewu Ditemukan di Jogyakarta

5 March 2024 - 08:58 WIB

Ketua PPK Bulok Ngacir Usai Diperiksa Gakkumdu Tanggamus

5 March 2024 - 01:41 WIB

Trending di Lampung