Menu

Mode Gelap
 

Kriminal · 25 Jun 2023 19:06 WIB ·

Polres Tanggamus Beberkan Kronologis Dugaan Jambret Terjatuh dan Meninggal di Jalan AMS Kota Agung


 Polsek Kota Agung saat Melakukan Identifikasi Dugaan Jambret Terjatuh di Jalan Rusak di Jalan AMS Tulung Langok, Kota Agung, Tanggamus, Sabtu 24 Juni 2023. (Dok : Polres Tanggamus). Perbesar

Polsek Kota Agung saat Melakukan Identifikasi Dugaan Jambret Terjatuh di Jalan Rusak di Jalan AMS Tulung Langok, Kota Agung, Tanggamus, Sabtu 24 Juni 2023. (Dok : Polres Tanggamus).

Prioritastv.com, Tanggamus  – Polisi telah memberikan keterangan resmi terkait dugaan terjatuhnya seorang terduga jambret di Dusun Tulung Langok, Pekon Kota Agung, Sabtu 24 Juni 2023, malam.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Media Prioritas, petugas gabungan Polsek Kota Agung, Inafis dibackup Sat Samapta telah melakukan identifikasi tempat kejadian perkara usai kejadian.

“Saat mendatangi TKP, petugas menemukan sosok pemuda tanggung telah terkapar di jalan raya dengan kondisi meninggal dunia dengan sejumlah luka dibagian tubuhnya diduga akibat kecelakaan,” kata Kapolsek Kota Agung, AKP I Made Sudastra melalui Humas Polres Tanggamus, Minggu 25 Juni 2023.

Sambungnya, dari lokasi, petugas mengamankan barang bukti satu sepeda motor merk honda beat warna hitam tanpa nopol di milik diduga pelaku yang meninggal dunia, selanjutnya diamankan ke Polsek Kota Agung.

Usai pemeriksaan jenazah di TKP oleh Inafis Polres Tanggamus, menggunakan ambulance pekon kota agung, jenazah terduga pelaku selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Batin Mangunang (RSUD-BM) guna pemeriksaan pihak medis.

Dijelaskan Kapolsek, pihaknya mendapatkan mendapatkan informasi adanya dugaan Curas Jambret yang terjatuh di jalan raya pada Sabtu (24/6/2023) sekitar pukul 20.00 WIB, TKP Dusun Tulung Langok Pekon Kota Agung.

Selanjutnya, berdasarkan informasi tersebut, bersama tim Inafis dan Sat Samapta Polres Tanggamus, pihaknya mendatangi TKP.

Kemudian, berdasarkan pemeriksaan TKP, diketahui terdapat jalan gelombang dan berlubang sekitar 5 meter dari sosok jenazah terduga pelaku, kondisi jalan gelap tidak ada penerangan lampu jalan serta agak jauh dari penerangan rumah warga.

Dari pemeriksaan luar badan terduga pelaku, ditemukan luka bekas tergusur aspal di bagian dengkul kiri, lecet kaki kanan, tangan kiri, pinggang kiri, sikut kanan, serta luka di kepala bagian atas.

“Dari pemeriksaan TKP dan luka yang ditemukan pada tubuh terduga pelaku. Dugaan sementara, adanya peristiwa kecelakaan di lokasi tersebut,” jelasnya.

Kapolsek mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi Aswadi (40), sebelum kejadian saat itu saksi sedang berada di depan rumah dan mendengar teriakan seorang perempuan yang membawa motor sambil berteriak maling.

Lalu saksi ikut mengejar dan diduga pelaku berjumlah dua orang, salah satunya turun melarikan diri kedalam kebun. Diduga karna pelaku panik, ia membawa sepeda motor ngebut sehingga terjatuh lantaran kondisi jalan yang rusak.

“Saat saksi tiba di TKP, ia melihat terduga pelaku sudah terkapar dan tidak bergerak. Sehingga melaporkan ke Polsek Kota Agung,” ungkapnya.

Lanjutnya, setelah pemeriksaan jenazah terhadap terduga pelaku, menggunakan ambulance pekon, jenazah terduga pelaku dievakuasi ke RSUD-BM untuk dilakukan visum.

Terduga pelaku yang meninggal diketahui inisial NV (16) warga Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus.

“Malam tadi, jenazah terduga pelaku diserahkan kepada pihak keluarga setelah dilakukan visum di RSUD-BM,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya juga telah menerima laporan resmi dari korban dan akan disampaikan selanjutnya.

“Korban tadi malam sudah diterima laporannya, selanjutnya akan dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pemuda diduga pelaku jambret tewas di tempat pasca terjungkal di jalan berlubang usai dikejar belasan warga di Jalan AMS Way Som, Pekon Kota Agung Kecamatan Kota Agung Tanggamus, Sabtu 24 Juni 2023, malam.

Berdasarkan video yang beredar luas di jejaring media sosial dan group whatsapp pemuda tersebut telah terbujur kaku di pinggir jalan dengan kondisi motor yang terguling tak jauh dari dirinya.

Pada video lainnya, pada video itu tampak seorang perempuan yang diduga korban, yang menjerit juga merasa ketakutan dengan menyebutkan bahwa jambret menggasak tas nya, namun suara di balik video tersebut menenangkannya. (Sungatno)

Artikel ini telah dibaca 1,365 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ada Mantan Bupati, 7 Caleg Berpotensi Anggota DPRD Dapil 1 Tanggamus Usai Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Kabupaten

3 March 2024 - 16:04 WIB

Jembatan Penghubung Pekon Betung ke Pematang Sawa Tanggamus Kembali Ambruk

3 March 2024 - 11:41 WIB

Diikuti Ratusan Peserta di Buka Pj Bupati, Tanggamus Run Perkenalkan Wisata dan Potensi UMKM Sambut HUT 27 Bumi Begawai Jejama

3 March 2024 - 11:21 WIB

Kadis Kesehatan Dampingi Pejabat Bupati dalam Acara Baksos Operasi Bibir Sumbing, Sambut HUT ke 27 Tanggamus

3 March 2024 - 09:49 WIB

Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Gelar Jumat Curhat di Rejosari Ulu Belu

2 March 2024 - 21:36 WIB

Cooling System Pemilu 2024, Kapolres Tanggamus Silaturahmi ke Ketua MUI 

2 March 2024 - 21:00 WIB

Trending di Lampung