Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 27 Jun 2023 08:56 WIB ·

Buka Diklat Satpam di Kota Tegal, Ini Pesan Dirbinmas Polda Jateng


 Buka Diklat Satpam di Kota Tegal, Ini Pesan Dirbinmas Polda Jateng Perbesar

Prioritastv.com, Kota Tegal – Sebanyak 50 orang anggota Satuan Pengamanan (Satpam) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Satpam Gada Pratama tingkat Polda Jateng yang diselenggarakan PT Surya Artha Wiguna bersama Ditbinmas Polda Jateng.

Kasubdit Binsatpam/Polsus AKBP Anita Indah, S.I.K., M.H secara resmi membuka Diklat Satpam tersebut bertempat di kampus SUPM Negeri Tegal, jalan Martoloyo Kota Tegal (26/6/2023).

Dalam amanat Dirbinmas Polda Jateng yang disampaikan oleh AKBP Anita Indah, menyampaikan, diklat satpam kualifikasi Gada pratama merupakan pendidikan dan pelatihan dasar yang wajib dimiliki setiap anggota Satpam.

“Pelatihan ini, pada dasarnya merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan, ketrampilan. Serta cara bertindak baik perorangan maupun kelompok,” ujarnya AKBP Anita.

Terutama, lanjut AKBP Anita menyebut, yang berkaitan dengan pengamanan fisik. Dalam rangka pengamanan swakarsa pada lingkungan atau kawasan kerjanya sesuai tupoksi dan peran satpam,” bebernya.

Dirbinmas pun berpesan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sebaik mungkin. Agar dapat menyerap pengetahuan dan ketrampilan yang diberikan oleh Instruktur selama pelatihan.

“Mari sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini. Agar rekan-rekan setelah selesai melaksanakan pendidikan ini mendapat hasil yang optimal. Memenuhi standart kwalifikasi Gada Pratama guna mendukung pelaksanaan tugas nantinya,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada panitia penyelenggara. Dengan di mulainya pelatihan dari 26 Juni hingga 4 Juli 2023 ini, kepada Instruktur dan pembina agar melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya harapkan kepada para pembina, agar membimbing dan mengarahkan para peserta pelatihan. Sehingga semua kegiatan yang di programkan dapat berjalan dengan lancar. Sesuai dengan rencana pelatihan dan mencapai hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Iptu Sukarjo, KBO Sat Samapta Polres Tanggamus Meninggal Dunia di Tanah Suci

19 June 2024 - 08:44 WIB

Satu Rumah Warga Sumberejo Tanggamus, Kerugian Puluhan Juta

19 June 2024 - 08:29 WIB

Hari Kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis ke Sejumlah Tempat Rekreasi

18 June 2024 - 17:18 WIB

Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Hewan Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:18 WIB

Gelar Fun Run 5K Bhayangkara Presisi 2024, AKBP James: Peserta Yang Hadir Lampaui Target

16 June 2024 - 19:34 WIB

Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ringkus Pelaku Curas Sadis

15 June 2024 - 18:35 WIB

Trending di Kriminal