Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 28 Jun 2023 23:32 WIB ·

25 Tim Ikuti Perlombaan Cerdas Cermat Polres Sanggau


 25 Tim Ikuti Perlombaan Cerdas Cermat Polres Sanggau Perbesar

Prioritastv.com, Kalbar – Masih dalam suasana Menyambut Hari Bhayangkarake-77, Porles Sanggau menggelar perlombaan Cerdas Cermat yang dilaksanakan di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau.

Kegiatan dibuka oleh Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo selaku Juri didampingi AKP Suprianto, Iptu Nursin dan Aipda Narwoto serta dihadiri 25 Tim yang merupakan personil Polres Sanggau dan personil Polsek Jajaran.

“Kegiatan cerdas cermat ini adalah suatu wahana untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan,” ujar Kabag SDM.

Lomba ini berlangsung cukup meriah dan peserta begitu antusias, meskipun pelaksanaannya sangat sederhana.

Lomba Cerdas Cermat merupakan pertandingan adu ketajaman berpikir dan ketangkasan dalam menjawab pertanyaan secara cepat dan tepat. Materi yang diperlombakan meliputi Tupoksi Polri UU No. Tahun 2002 Tentang Polri, SOTK Perpol No. 2 Tahun 2021, Juklak dan Juknis Polri, Perkap, Comanderwis Kapolda Kalbar, Nama Kapolda dan Pejabat Polda serta Pengetahuan Umum.

“Dengan menggunakan lomba cerdas cermat, diharapkan peserta saling berlomba untuk mencari informasi yang lengkap mengenai materi pembelajaran yang sedang dipelajari, agar pada saat melakukan lomba cerdas cermat dapat menjawab semua pertanyaan,” ungkap AKP Harsoyo

Selain dapat mengasah kemampuan, mengikuti kompetisi atau perlombaan nyatanya juga mampu meningkatkan kreativitas dan memperluas paradigma berpikir.

“Dengan berani mengikuti lomba, berarti sudah siap menghadapi berbagai permasalahan, baik secara internal maupun eksternal,” tegasnya.

Dalam Hasil perlombaan Cerdas Cermat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tersebut untuk juara pertama diraih Sat Narkoba Porles Sanggau, Juara kedua diarih Polsek Bonti dan Juara ketiga diraih gabungan Si Kum, Si Was dan Si Keu. (CS)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Kerahkan Puluhan Personel Amankan Konser Literasi Digital Kominfo RI

25 May 2024 - 21:51 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Patroli dan Razia Perbatasan, Berikut Lokasi dan Sasaran Utamanya

24 May 2024 - 17:13 WIB

Kawah Nirwana Kramikan di Kecamatan Suoh, Lampung Barat Meletus, Warga Panik

24 May 2024 - 11:05 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya

23 May 2024 - 15:55 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Polsek Banjar Agung Ungkap Kasus Pencurian di Salah Satu Kontrakan, Kompol Harahap: 4 Pelaku Dibekuk Dengan Peran Masing-Masing

22 May 2024 - 13:58 WIB

Trending di Kriminal