Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 28 Jun 2023 23:28 WIB ·

49 Personil Polres Sanggau Ikuti Lomba Menambak Dalam rangka Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77


 49 Personil Polres Sanggau Ikuti Lomba Menambak Dalam rangka Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Perbesar

Prioritastv.com, Kalbar – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Sanggau menggelar lomba menembak antara Personil Bag, Sat, Sie dan Polsek Jajaran Polres Sanggau.

Lomba menembak tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau, Jl. Flamboyan Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, yang dibuka langsung oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, serta dihadiri oleh para peserta yang merupakan personil Polres Sanggau dan Polsek Jajaran.

Sebelum pelaksanaan lomba menembak terhadap personil diberikan arahan terkait penggunaan dan teknis/safety penyimpanan Senpi.

Adapun dalam kegiatan menembak, setiap personil diberikan 13 butir peluru dengan 3 kali percobaan dan 10 butir peluru lainnya untuk kegiatan perlombaan. Kegiatan lomba menembak dengan menggunakan senjata api jenis Revolver.

Wakapolres Sanggau mengatakan Selain untuk meningkatkan keterampilan personel, lomba ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kedisiplinan.

“Menembak diperlukan kedisiplinan tinggi karena menggunakan peluru tajam. Selama ini peluru tajam dan senpi tidak digunakan di Kabupaten Sanggau, hal berarti situasi Sanggau kondusif,” ujar Kompol Kombo.

Selain menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77, lomba ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan para personel untuk menggunakan senjata api.

Lebih jauh Wakaporles Sanggau menambahkan agar pesonil menjunjung Sportivitas dalam lomba ini dan tujuan lomba ini mempererat silaturahmi dan keakraban tanpa mengesampingkan semangat pertandingan.

“Ingatlah bahwa keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama dalam setiap kegiatan menembak. Pastikan untuk mengikuti semua peraturan dan protokol keselamatan yang berlaku,” pesannya.

Kegiatan lomba Menembak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 ini dimenangkan oleh Brigpol Eko Purnomo anggota Baglog Polres Sanggau sebagai juara pertama, Aiptu Juhendri Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Polres Sanggau sebagai juara kedua dan Aipda Hendratno Kanit Intel Polsek Sekayam sebagai juara ketiga. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis ke Sejumlah Tempat Rekreasi

18 June 2024 - 17:18 WIB

Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Hewan Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:18 WIB

Gelar Fun Run 5K Bhayangkara Presisi 2024, AKBP James: Peserta Yang Hadir Lampaui Target

16 June 2024 - 19:34 WIB

Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ringkus Pelaku Curas Sadis

15 June 2024 - 18:35 WIB

Ringankan Beban Masyarakat, Ambulance RAPI Tanggamus Bantu Jemput Jenazah Warga Kurang Mampu

15 June 2024 - 14:07 WIB

Cuci Pakaian di Sungai, Seorang IRT di Wonosobo Tanggamus Diserang Buaya

14 June 2024 - 16:06 WIB

Trending di Lampung