Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 30 Jun 2023 17:39 WIB ·

Jalan Satu Satunya di Pekon Sinar Bangun Sangat Memprihatinkan, Warga Minta Perhatian Pemkab Tanggamus


 Kolase Foto Gerusan Air Way Semaka dan Jalan Sinar Bangun, Bandar Negeri Semoung, Tanggamus Dalam Kondisi Membahayakan, Jumat 30 Juni 2023. (Sungatno/Media Prioritas). Perbesar

Kolase Foto Gerusan Air Way Semaka dan Jalan Sinar Bangun, Bandar Negeri Semoung, Tanggamus Dalam Kondisi Membahayakan, Jumat 30 Juni 2023. (Sungatno/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Paska hujan deras yang terjadi di wilayah Pekon Bandar Negeri Semoung (BNS), khususnya di Pekon Sinar Bangun yang berada di penghujung Pekon kecamatan setempat membuat akses jalan setempat sangat memprihatinkan.

Akses jalan menuju pekon sinar bangun mengikuti pinggir way semaka dan hanya satu satunya jalan bagi masarakat pekon sinar bangun untuk mencapai pekon pekon lain dan jalan melewati hamparan persawahan masarakat pekon gunung doh dan masarakat pekon sekitarnya.

Akses jalan itu juga digunakan masarakat untuk menjual hasil bumi baik hasil kebun maupun hasil sawah, serta digunakan oleh anak anak yang bersekolah baik ditingkat SMP maupun SMA.

Jalan itu sudah sekian lama rusak akibat longsor di bibir sungai way semaka, sehingga ketika masarakat tidak berhati hati ketika melintas, akan menjadi musibah sebab dapat terperosok kesungai way semaka.

Menurut Rizal Winata, akibat tak tersentuh perhatian pemerintah, jalan pekon sinar bangun pernah merenggut korban jiwa karena korban terperosok saaf mengangkut hasil kebunnya.

Anehnya, pada saat kejadian banyak anggota dewan serta dinas-dinas di pemerintah kabupaten tanggamus yang meninjau lokasi kecelakaan pastinya melihat kondisi jalan yang memprihatinkan, namun hingga kini tidak pernah ada tindakan konkrit.

“Sampai saat ini belum ada perbaikan, malah pasca hujan satu hari satu malam ini jalan hampir tak bisa dilewati kendaraan roda 4 karena longsor nya bertambah,” kata Rizal Winata, Jumat 30 Juni 2023.

Sementara itu, Kepala Pekon Sinar Bangun, Alimudin mengatakan bahwa benar jalan satu-satunya menunu pekon sinar bangun dengan kondisi memprihatinkan.

“Ya jalan ini penghubung ke pekon lain, ke kecamatan maupun ke kabupaten dan jalan ini satu-satunya, digunakan masarakat sinar bangun, mengakut hasil bumi, harus melewati jalan ini,” kata Alimudin.

Kesempatan itu, Alimudin sangat berharap perhatian pemerintan, baik pemerintah daerah maupun pusat, agar jalan pekon sinar bangun segera diperbaiki.

“Harapan kami segera ada perbaikan, karena selain menghambat tranportasi warga juga sangat berbahaya bagi anak anak yang bersekolah,” harapnya. (Sungatno)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Iptu Sukarjo, KBO Sat Samapta Polres Tanggamus Meninggal Dunia di Tanah Suci

19 June 2024 - 08:44 WIB

Satu Rumah Warga Sumberejo Tanggamus, Kerugian Puluhan Juta

19 June 2024 - 08:29 WIB

Hari Kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis ke Sejumlah Tempat Rekreasi

18 June 2024 - 17:18 WIB

Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Hewan Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:18 WIB

Idul Adha 2024, Polda Lampung Kurban 44 Sapi dan Kambing

17 June 2024 - 13:20 WIB

Gelar Fun Run 5K Bhayangkara Presisi 2024, AKBP James: Peserta Yang Hadir Lampaui Target

16 June 2024 - 19:34 WIB

Trending di Lampung