Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 30 Jun 2023 19:19 WIB ·

Patroli Kamtibmas Polres Sekadau Fokus Daerah Ramai dan Objek Vital


 Patroli Kamtibmas Polres Sekadau Fokus Daerah Ramai dan Objek Vital Perbesar

Prioritastv.com, Kalbar – Kegiatan patroli Kamtibmas yang dipimpin oleh piket Pawas Polres Sekadau pada Kamis (29/6/2023) malam berlangsung dengan aman dan lancar. Dalam patroli ini, petugas fokus pada daerah yang sering ramai dan objek vital untuk memastikan situasi keamanan tetap terjaga.

Kepala Bagian Operasional (KBO) Satuan Samapta Ipda Fahrurrazi, yang bertugas sebagai piket Pawas, mengungkapkan bahwa dalam patroli tersebut, petugas berhasil menemukan sekelompok remaja yang berkumpul di komplek perumahan Pasar Baru.

“Kami memberikan imbauan kepada mereka agar segera pulang ke rumah dan tidak menggunakan komplek perumahan sebagai tempat berkumpul, demi menghindari gangguan terhadap warga yang sedang beristirahat. Tindakan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

IPDA Fahrurrazi menambahkan bahwa selama patroli, arus lalu lintas di dalam kota Sekadau terpantau sepi dan lancar, dan tidak ditemukan aksi balap liar yang dapat membahayakan keamanan.

“Namun, kami tetap memperhatikan adanya pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan dapat mengganggu ketenangan lingkungan sekitar. Petugas memberikan peringatan keras kepada mereka agar lebih tertib dan patuh pada aturan dalam berkendara,” tegasnya.

Keadaan di sekitar SPBU di Jl. Merdeka Barat terpantau aman, tanpa adanya antrian pengisian bahan bakar yang mengganggu. Demikian pula dengan kondisi Pasar Flamboyan dan penyebrangan Steher, kondisinya relatif sepi tanpa gangguan yang signifikan terhadap keamanan.

Upaya patroli Kamtibmas ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sekadau, serta memberikan rasa aman kepada warga saat beraktivitas di malam hari.

“Tindakan proaktif seperti ini sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan, sebagaimana perhatian dan atensi langsung dari Kapolres Sekadau,” pungkas IPDA Fahrurrazi. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya

23 May 2024 - 15:55 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Polsek Banjar Agung Ungkap Kasus Pencurian di Salah Satu Kontrakan, Kompol Harahap: 4 Pelaku Dibekuk Dengan Peran Masing-Masing

22 May 2024 - 13:58 WIB

Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Study Tour Masuk Jurang di Sedayu Tanggamus

22 May 2024 - 12:12 WIB

Breakingnews : Bus Study Tour MIN Pesisir Barat Kecelakaan di Tanggamus, Lima Orang Dirujuk ke RS

22 May 2024 - 08:55 WIB

Div Humas Polri Gelar Literasi Kontra Radikal di Tulang Bawang, AKBP James: Terorisme Musuh Kita Bersama

21 May 2024 - 14:37 WIB

Trending di Lampung