Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 2 Jul 2023 21:50 WIB ·

Ini Penjelasan Polisi Atas Temuan Mayat Tergeletak di Belakang Kantor PDAM Tanggamus


 Korban Pendi saat Berada di Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang Setelah Dinyatakan Meninggal Dunia, Minggu 2 Juli 2023. (Dok : Polres Tanggamus). Perbesar

Korban Pendi saat Berada di Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang Setelah Dinyatakan Meninggal Dunia, Minggu 2 Juli 2023. (Dok : Polres Tanggamus).

Prioritastv.com, Tanggamus – Polisi telah memberikan keterangan resmi terkait penemuan sosok mayat di halaman belakang tepatnya di atas rumput kantor PDAM Way Agung Tanggamus , Minggu 2 Juli 2023 sore.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Kota Agung, AKP I Made Sudastra bahwa mayat tersebut adalah penjaga malam kantor PDAM yang ditemukan pada pukul 17.45 WIB oleh personel Polres Tanggamus yang melakukan patroli sore di Komplek Pemkab Tanggamus.

“Korban diketahui bernama M. Nur Efendi warga Dusun Talang Aman Pekon Umbul Buah, Kota Agung Timur ditemukan sekitar pukul 17.45 WIB,” kata AKP Made Sudastra dalam keterangan tertulis Humas Polres Tanggamus, Minggu (2/7) malam.

Sambungnya, setelah ditemukan petugas yang sedang patroli tersebut, korban dibawa ke RSUD Batin Mangunang, namun sayang korban telah meninggal dunia.

“Hasil pemeriksaan oleh dokter Novi, pada tubuh korban tidak ditemukan luka apapun dan korban dinyatakan telah meninggal dunia,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, kronologis bermula personel Polres Tanggamus pada pukul 17.45 WIB sedang berpatroli melintasi belakang kantor PDAM Way Agung menuju rumah dinas Kapolres.

Kemudian tepatnya di belakang kantor PDAM, petugas melihat seorang laki laki tergeletak diatas rumput disamping sepeda motor, sehigga bersama petugas lainnya memeriksa enyut nadi dan tidak berdetak.

“Selanjutnya, petugas membawa korban bersama bersama pihak keluarga yakni menantu korban menuju Rumah Sakit Batin mangunang untuk pemeriksaan lebih lanjut,”  jelasnya.

Kapolsek menegaskan hasil pemeriksaan medis bahws pada tubuh korban tidak ditemukan luka apapun dan dari TKP ditemukan sepeda motor korban tanpa ada barang yang hilang.

“Berdasarkan keterangan dokter dan pemeriksaan TKP penemuan korban, diduga korban meninggal dunia karena sakit,” bebernya.

Ditambahkannya, berdasarkan keterangan pihak keluarga korban, mereka tidak ingin dilakukan otopsi sebab menganggap peristiwa tersebut adalah musibah.

“Saat ini, korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, sosok seorang penjaga malam kantor PDAM Way Agung Kabupaten Tangamus dipastikan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit umum daerah batin mangunang (RSUD-BM), Minggu 2 Juli 2023, sore.

Penjaga kantor tersebut bernama Pendi, sebelum dinyatakan meninggal oleh pihak medis, tubuhnya ditemukan tergeletak di belakang kantor PDAM Way Agung sehingga dievakuasi oleh petugas kepolisian. (Herman)

Artikel ini telah dibaca 734 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Kerahkan Puluhan Personel Amankan Konser Literasi Digital Kominfo RI

25 May 2024 - 21:51 WIB

Satu Warga Hilang Akibat Bencana Tanah Longsor di Ulu Belu Tanggamus

25 May 2024 - 18:45 WIB

Pria 41 Tahun di Pagelaran Utara Pringsewu Dikeroyok Ayah dan Anak, Polisi Buru Dua Pelaku

24 May 2024 - 21:36 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Patroli dan Razia Perbatasan, Berikut Lokasi dan Sasaran Utamanya

24 May 2024 - 17:13 WIB

Kapolsek Pulau Panggung dan Danramil Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir di Pekon Gunungtiga

24 May 2024 - 16:31 WIB

Sat Lantas Polres Tanggamus Lakukan Evakuasi Bus Study Tour Kecelakaan di Jalinbar Pekon Sedayu

24 May 2024 - 16:27 WIB

Trending di Lampung